Posted by : Syarief Ahmad jauhar Sabtu, 04 Desember 2010

 

Pakai Dasi dipadu Jaket Christian Makin Kerencimg1307_4

 

oke kalo liat gambar diatas(bkn tentanb cristian sugiono) sedikit ngiri mereka bisa pake dasi, jd sebenernya ini curhatan pribadi tentang kuliah gue yang diwajibkan pakai dasi, awalnya sih gw ga bisa pake dasi, tapi lama – kelamaan gw pengen belajar ngedasi (biasanya pake dasi yg udah jd) hehe. secara banyak dr temen gw yg belum bisa mungkin jg lupa cara nge dasi gw kasih aja acara pakai dasi hehe.

ada beberapa cara pakai dasi:

Simpul yang Sempurna (Four-in-hand)

Langkah-langkah untuk mengikat dasi ala Four-in-hand :
1. Tumpangkan bagian dasi yang lebih panjang dan lebar (bagian A) diatas bagian B dan bentuklah menyilang.
2. Putar bagian A melewati bagian bawah B.
3. Putar kembali bagian A sehingga sekarang bagian A diatas B.
4. Tarik bagian A ke atas melalui bagian simpul yang ada di sekeliling leher.
5. Tarik bagian A ke bawah dan masukkan ke dalam simpul yang telah dibuat sebelumnya, lalu kencangkan kedua bagian dan atur hingga seimbang antar bagian A dan B sehingga membentuk huruf V.
6. Tarik simpul “V” tersebut keatas agak kencang mengelilingi leher, dan pastikan bahwa bagian B lebih pendek dari A dan A mencapai ujung sabuk, tidak lebih tidak kurang.

videonya

Cara mengikat dasi ala Half Windsor

Langkah-Langkah untuk memakai dasi Half Windsor :
1. Silangkan bagian A yang lebih panjang dan lebih lebar keatas bagian B.
2. Putar A mengelilingi belakang B.
3. Tarik bagian A ke atas.
4. Kembalikan A melewati simpul yang dibuat sebelumnya.
5. Tarik A lurus ke.
6. Tarik A ke atas dan melalui simpul.
7. Masukkan A ke dalam simpul yang ada di depan.
8. Selanjutnya kencangkan simpul sehingga seimbang dan membentuk huruf V.

videonya

 

Cara memasang dasi dengan Simpul Baru-Shelby

Langkah-langkah untuk pasang dasi ala Simpul Baru-Shelby:
1. Silangkan bagian B yang lebih pendek diatas bagian A secara terbalik.
2. Tarik bagian A melewati bagian bawah B.
3. Kencangkan simpul yang terbentuk.
4. Tarik bagian A ke arah kiri.
5. Lalu tarik bagian A ke atas melalui simpul diantara leher.
6. Tarik A kedepan dan masukkan ke dalam simpul lalu kencangkan sehingga membentuk huruf V.

videonya

Mengikat dasi kupu-kupu (Perfect Bow)

Cara memasang dasi kupu-kupu:
1. Pasang tali dasi mengelilingi leher, dan letakkan secara sejajar dengan bagian A lebih panjang dari B.
2. Silangkan bagian A diatas B.
3. Tarik bagian A ke atas melalui bawah simpul yang berada di antara leher Anda.
4. Kencangkan simpul sedikit dan lipat pada ujung dasi lainnya.
5. Tarik bagian A di atas bagian B yang sudah ditekuk dan dilipat.
6. Lipat bagian A ke belakang dan tarik memasuki simpul yang ada di belakang dasi kupu-kupu.

selamat mencoba

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. banyak artikel menarik dalam blog ini...makanya saya senang kalau berkunjung ke sini.....selain baca2 juga belajar bagaimana caranya ngeblog....thanks

    BalasHapus
  2. thanks tipsnya gan. tapi gambarnya banyak yang tidak aktif

    BalasHapus

Popular Post

Follow by Email

say something

Labels

anime (20) Book (2) curhat (59) download (39) kampus (13) life (56) manga (3) mcfly (4) microsoft (3) movie (37) music (18) news (49) Nokia (10) player (4) review (67) serial (15) simple plan (10) software (36) story (85) tugas (4) tutorial (13) TV (22)

- Copyright © Syntasium -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -