Header Ads

Catatan Akhir Sekolah

600full-catatan-akhir-sekolah-poster

Film apa sih yang bener – bener menceritakan kehidupan anak sekolahan terutama sma? jawabannya buat gue Catatan akhir sekolah. kenapa? karaena di film ini diceritakan secara real apa yang dialami hampir semua anak SMA. Banyak yang bilang kalau masa SMA adalaha masa yang indah. what do you think?

Agni, Arian dan Alde adalah 3 sahabat sejak mereka kelas 1 SMA, hingga kini mereka kelas 3 SMA. Agni adalah anggota klub film sekolah, namun filmnya selalu ditolak oleh anggota yang lain. Alde anak orang kaya yang aktif di ekskul band, banyak wanita yang tergila-gila padanya. Sedangkan Arian adalah anggota ekskul mading, namun hanya menjabat sebagai pemegang kunci mading.

Mereka memiliki kepala sekolah yang selalu semena-mena, hal apapun selalu diukur dengan uang. Mereka bertiga pun membuat sebuah film dokumentasi hingga kejahatan sang kepala sekolah pun terungkap.

Namun, dalam proses pembuatan film ini, banyak halangan yang ditempuh. Seperti Agni yang masih memendam perasaan kepada mantan pacarnya, Alina. Sedangkan Alina kini telah menjalani kasih dengan Ray, walau Alina sering kali dikasari oleh Ray. Selain itu, Alde juga memendam rasa pada sahabat Alina yang bernama Ratih, namun Alde tidak berani mengungkapkan karena Ratih adalah anak pedagang

Film yang disutradari oleh  Hanung Bramantyo bisa dibilang memuaskan meskipun ada beberapa kekurangan. tapi film ini berhasil menangkap atmosfer suasana sekolah/SMA. di film ini aspek – aspek tentang yang namanya SMA berhasil di realisasikan, tentang yang namanya masalah percintaan, namanya senioritas, kelas sosial, dll. ada di film ini

Para pemainnya sendiri mampu berakting dengan sangat baik. trio AAA (Agni, Arian dan Alde) diperankan oleh marcel, ramon, vino. poin plus di film ini munculnya artis yang berhasil mencuri perhatianku dengan aktingnyayang luar biasa dan parasnya yang memukau. yang dan tak bukan Joanna alexandra arimbi  kairupan (lengkap banget)

pendapat gue tentang film ini adalah MANTAP, gara – gara film ini gue inget masa dimana gue sekolah dulu, gue sekolah di SMK Pasundan 3 BANDUNG (promosi dikit)

score : 9.0

sutradara : Hanung Bramantyo

pemain : Vino Bastian, Ramon Y. Tungka, Marcel Chandrawinata
              Joanna Alexandra, Christian Sugiono

cassss

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.