Header Ads

Flame of Recca

flame-of-recca-manga-cover

Entah ada angin apa tiba – tiba saya ingin menulis tentanga manga yang satu ini. flame of recca adalah sebuah manga yang mungkin tidak terlalu terkenal di indonesia di bandingkan dengan versi animenya yang pernah tayang beberapa tahun yang lalu di stasiun tv swasta indonesia.

Recca Hanabishi adalah seorang anak sekolah biasa yang sering buat gara – gara dan berkelahi. tetapi dia mempunyai keahlian sebagai ninja dan mampu membuat dan mengendalikan api. Petualangannya dimulai pada saat dia bertemu dan berhasil menyelamatkan seorang gadis bernama Yanagi. Recca memutuskan untuk menjadi ninja yang melindungi gadis tersebut.
Ternyata Yanagi mempunyai satu kemampuan khusus yaitu healing (kekuatan penyembuh). Recca yang melihat hal ini kemudian menceritakan bahwa dia sendiri memiliki kekuatan untuk memancarkan api dari tangannya.

Dalam petualangannya Recca dan Yanagi kemudian bertemu dengan kekuatan jahat yang mencoba merebut kekuatan api Recca dan keinginan untuk hidup abadi dengan memanfaatkan tubuh Yanagi sebagai bahan eksperiment.

Dari awal jelas jalan ceritanya recca melindungi yanagi. musuh utamanya juga jelas yaitu ayah (tiri) kurei si muka jelek. mungkin kelemahan dari manga karya Nobuyuki Anzai ini adalah seringnya melawan musuh secara berulang – ulang. manga ini mempunyai ciri khas yaitu madogou, bila One piece ciri khasnyaadalah buah setan di manga ini adalah madogou. cukup banyaknya madogou membua saya agak kewalah mengingat nama  - namanya (gak penting). dari segi gambar sepertinya mempunyai penyakit di seri – seri awal gambarnya ga bagus tapi akhirnya bagus juga kok

so I think Flame of recca adalah sebuah manga yang bisa menjadi pilihan membaca. Bila bosan dengan trio Naruto, One Piece, Bleach yang entah kapan mereka akan menamatkan manganya

score : 8.8

Manga Details
Writer: Nobuyuki Anzai

total chapter : 329

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.