Header Ads

Tentang yang namanya social network

internet

Gara – gara nonton the social network gue berpikir jejaring sosial yang  berkembang di Indonesia negara yang sangat kucintai ini. jearing di indonesia saat ini berkembang sangat pesat, berbeda dengan 5 – 15 tahun yang lau. mungkin karena akses internet sekarang mudah di akses. dulu kalu mau buka internet kita harus ke warnet itu pun jumlahnya bisa dihitung jari  atau punya komputer di rumah. sekarang warnet jumlahnya makin menjamur, banyak provider internet dengan biaya yang terjangkau, bisa hot spot di kafe atau di tempat nongkrong gitu yang paling hebat itu bisa buka internet di HP (handphone).

memang perkembangan jaman membuat akses internet mudah digunakan. balik lagi ke yang namanya jejaring sosial. di indonesia ada beberapa jaman jejaring sosial. gue sendiri adalah orang yang ada telat melek dengan namanya internet Smile with tongue out.gue bagi 3 jaman tentang internet dan jejaring sosial

1. jaman purba : jaman purba adalah jaman di mana akse internet terbatas dan hanya beberapa orang yang bisa menggunakan internet. pada jaman ini terkenal dengan yang namanya  MIRC   (sampai pernah dibikin lagunya ama t-five). di jaman ini pula internet mulai dikenal oleh masyarakat, tiap ada biasanya gue buka google terus dapet yang dicari itu biasanya di wikipedia, google juga merupakan tempat pencarian gambar no 1. untuk email di jaman ini terkenal dengan yahoo.

famous banget jaman dulu

2. jaman pertengahan : di jaman ini internet sudah cukup melebarkan sayapnya di indonesia. terbukti dengan semakin majunya tekhnologi. pada jaman ini jejaring sosial paling terkenaladalah friendster. friendster adalah jejaring sosial yang mengijinkan penggunanya menambah teman, mempunyai fitur agar tampilan penggunanya bisa di otak – atik (gue juga dulu punya FS Smile with tongue out). di jaman ini muncul istilah alay (4l4y) kalo tentang alay sih cari aja di mbah google.

stiker_friendster

3. jaman modern : jaman modern yaitu jaman yang dimana akses internet sudah sangat banyak dan dapat dengan mudah mengaksesnya. adik gue yang masih sd aja udah bisa maen game di internet sedangkan gue waktu sd cuma tau google doang. jejaring sosial di jaman modern jumlahnya banyak banget , Facebook, twitter, tumblr, foursquare dll. tapi dengan efek menjamurnya situs jejaring sosial banyak sekali efek negatifnya bla bla bla (mls nulisnya). selain efek negatif tentu ada efek positifnya contohnya dalah facebook, kalau kita punya kecengan kita bisa tahu kalo kita kecengan kita itu jomblo atau udah punya pacar Smile with tongue out. itu 1 contoh dari sekian banyak contoh positif dari jejaring sosial.

socialnetworks

yang perlu diingat adalah semua itu ada fungsinya masing – masing. jangan digunakan untuk hal – hal yang merugikan dan melanggar aturan .

1 komentar:

  1. great info, jadi lebih tau apa itu social network secara mendalami :)

    BalasHapus

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.