Header Ads

Eyeshield 21

eyeshield_21_club_id_by_eyeshield_21_club
Olahraga adalah salah satu tema yang paling sering diangkat menjadi tema manga. sepakbola, basket, tenis adalah contoh dari sekian banyak olahraga yang diusung menjadi tema manga, apa jadina bila olahraga yang tidak terkenal di jepang tempat asal manga dijadikan cerita manga?
Kobayakawa Sena menghabiskan hampir seumur hidupnya sebagai pecundang. Ia selalu dikerjain oleh teman-temannya dan berlindung di balik punggung temannya: Mamori Anezaki. Perubahan hidup Sena terjadi ketika bakat berlari super cepatnya ditemukan oleh Yoichi Hiruma; kapten dari tim American Football dari SMU Deimon. Karena Sena tidak ingin identitasnya diketahui orang, Hiruma mengakalinya dengan memakaikan pelindung helm. Kecepatan kaki sang pelari misterius langsung menjadikannya buah bibir banyak orang. “Eyeshield 21” adalah julukan yang kemudian disematkan pada diri Sena. Dari sinilah perjalanan Sena dan kawan-kawannya dari SMU Deimon dimulai. Tujuan mereka hanya satu: maju ke Christmas Bowl. Ajang paling bergengsi American Football di Jepang.
Eyeshield 21 memiliki awal klise komik. Seseorang yang mulai menekuni sebuah olahraga karena memiliki bakat terpendam dalam olahraga tersebut. awal komik ini yang dibuat secara perlaha- lahan untuk mengatur keseimbangan antara cerita, karakter dan istilah american football (pasti banyak yang awam). Ditulis oleh Riichiro Inagaki dan Yusuke Murata salut banget mereka bisa membuat banyak istilah, strategi dengan nama – nama yang unik. bahkan saya yang awam akan american football menjadi agak sedikit mengerti dengan yang namanya american football ini, dimata saya olahraga ini mungkin hanya sekerdar adu otot saja. anggapan saya berubah total setelah membaca manga ini.
Kelebihan eyeshield selain dengan tema yang berbeda tapi perkenalan karakter yang diperlihtakan perkembangannya. bukan hanya untuk tem deimon saja tapi tim – tim lain juga. kalo di ingat –ingat konsep ini hampir sama dengan manga captain tsubasa. hanya 1 yang disayangkan tokoh favorit saya youchi hiruma detailnya tidak banyak diceritakan  tapi cocklah dengan dirinya yang misterius.
terlepas dari segala kelemahannya manga ini bisa dijadikan alternatif pecinta manga yang menyukai tema olahraga.
score : 9.5
Manga Details
Writer: Riichiro Inagaki
Penciller: Yusuke Murata
Publisher: Weekly Shonen Jump (Jepang), Elex Media Komputindo (Indonesia)

1 komentar:

  1. Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on the video
    to make your point. You definitely know what youre talking about, why throw away your intelligence on just posting videos to your blog when you could be giving us something informative to read?


    My webpage; briana lee

    BalasHapus

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.