Header Ads

Ratatouille

Ratatouille 001

Waw efek dari keseringan menonton MasterChef Indonesia adalah jadi pengen banget jago masak, punya pacar cantik dan jago masak kaya fero dan nonton film yang ada hubungannya dengan masak. yang terlintas di benak gue cuma Ratataouille (anjrit susah nulisnya). Oke emang ni film udah lumayan agak lama. tapi tetep kok asik ditonton.

Remy si tikus memiliki bakat alam yang luar biasa untuk ukuran seekor tikus. Ia memiliki indera pengecap dan pembau yang jauh lebih tajam dibandingkan tikus-tikus lainnya. Bakat ini, ditambah dengan kata-kata sosok impiannya Auguste Gusteau “anyone can cook”, membuat Remy bermimpi menjadi seorang koki. Tentu saja impian tersebut tidak mudah untuk seekor tikus. Selain ditertawakan oleh teman-temannya, Remy kan seekor tikus! Bagaimana mungkin dia bahkan diijinkan masuk ke dalam dapur-dapur restoran Paris yang terkenal steril itu? Untungnya di mana ada kemauan, di sana juga ada jalan. Keinginan Remy yang pantang menyerah diridhoi oleh yang di atas ketika nasib mempertemukannya dengan Alfredo Linguini.

Remy adalah tikus yang jago masak, Liguini kebalikannya tapi dia adalah manusia. meskipun agak gila dan aneh tikus mengendalikan manusia seperti boneka dengan menarik rambutnya. well meskipun aneh dan bisa dibilang gila. kenapa gue sebut ini gila karena yang masak itu tikus. gue ulang sekali lagi TIKUS. bukannya tikus itu adalah binatang yang bisa dibilang jijik kan. tapi pixar membuat sebuah ide gila tang brilian. jangan menilai buku dari coveernya. bisa dibilang pepatah lama ini bisa ditunjukan untuk film ini.

Ini adalah film pixar yang dengan jelas mereka ada di mana. prancis, Paris. gila keren gitu gambaran kota paris di dalam dunia animasi pixar ini.

Bagi gue pribadi film ini itu bisa dibilang bagus dan sulit untuk terlupakan. walaupun dengan ide yang gila aneh dan briliannya. dan kata- kata dari Auguste Gusteau yaitu “anyone can cook”. semua orang bisa memasak atau gue perjelas semua bisa memasak. ini membuktikan tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. well karenan nonton film ini gue jadi rajin masak meskipun masakan biasa dan lebih sering gosong dan menghasilkan perut gue sakit perut haha.

Score: 8.5

Movie Details
Director: Brad Bird, Jan Pinkava
Cast: Patton Oswalt, Lou Romano, Peter O’Toole
Running Time: 111 Minutes

1 komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.