Header Ads

Green Lantern

550w_movies_green_lantern_poster

Sebenarnya saya bukan penggemar dari tokoh superhero ini. tapi apa yang membuat saya menonton film ini? Ryan Reynolds yang memerankan pahlawan hijau ini. seseorang yang pernah memainkan karakter di komik marvel dan DC. itu luar biasa. Dc memang tertinggal dalam film adaptasi layar lebar ketimbang marvel. Dc hanya berkutat pada manusia kelelawar dan manusia besi saja. sementara marvel sudah menyiapkan rangkaian film dan berkahir meuju the avengers tahun 2012. lalu bagaiman dengan pahlawan hijau ini?

Hal Jordan adalah pilot yang pemberani. Beberapa orang malahan mengira dia tidak punya otak karena kelewatan suka menentang bahaya… seperti saat dia nyaris mati dalam simulasi menghadapi pesawat tempur berpilot AI. Di saat yang sama galaksi kita tengah mengalami sebuah ancaman besar karena sosok mengerikan bernama Parallax meloloskan diri dari penjaranya. Begitu mengerikannya Parallax ini ia berhasil menghabisi seorang Green Lantern bernama Abin Sur. Di saat kematiannya cincin Abin Sur mencari seorang pengganti: Hal Jordan. Terpilihnya Hal merupakan pilihan yang tidak lazim di mata banyak Green Lantern lain sebab spesiesnya sebagai ‘manusia’; spesies yang dianggap primitif.

Apa itu Green Lantern kalian tanya? Jawaban kerennya: polisi galaktika. Dari bermilenia lamanya ada sosok Alien maha kuasa yang disebut “Guardian“. Mereka bertanggung jawab atas pengaturan apa saja yang terjadi di dunia dan membagi galaksi ke dalam sektor-sektor. Setiap sektor tersebut memiliki seorang Green Lantern sebagai pengawasnya. Itu berarti Hal Jordan bukanlah satu-satunya Green Lantern. Malahan ia terbilang hanya seorang amatir di dunia ini. Bagaimana Hal bisa tumbuh menjadi Green Lantern sejati yang bisa mengalahkan ‘ketakutan’? Bisakah Hal menyelamatkan bumi dari ancaman Parallax yang ditakuti oleh para Guardian sekalipun?

Apa yang salah dengan film ini? banyak banget. mulai alur cerita yang ngebosenin banget. cerita yang tidak fokus. bahkan hubungan dengan guru dan murid yaitu sinestro botak dengan hal hanya seperti dosen pengganti mengajarkan mahasiswa.seharusnya Hubungan murid – guru yang berakhir menjadi musuh besar sama sekali dilewatkan di sini! Betul ada benih kejahatan dalam diri Sinestro tetapi subplot ini tak cukup tergali untuk menjustifikasi apa yang ia lakukan di tambahan ending credit.Abi sur sebagai seorang GL yang dihormati hanya sekedar lewat. asal mula Green lantern benar membingunkan di awal film.

Efek komputer atau CG bagaimana? film berdana 200 juta USD. Budget itu raksasa dan sudah sepantasnya diperlukan untuk menghidupkan karya-karya benda ciptaan Hal yang hanya terlimitasi imajinasinya saja. Sayang sekali dana itu tersia-siakan untuk CG yang carut marut. Ada kalanya efek CGnya terlihat keren seperti duel Hal dengan Sinestro tetapi ada kalanya bahkan adegan Hal terbang pun terlihat kentara palsunya. Kualitas yang tidak merata ini benar-benar merusak imajinasi film. Mungkin yang terbaik di film ini adalah ryan renolds dan Blake Lively yangbisa memunculkan chemisrtynya. Keduanya begitu cocok.

Dan menurut gue ini adalah film yang tidak bisa membangkitkan keinginan menonton. Oke gue nonton saat tengah malam dimana gue sedang kelelahan. Tapi film ini malah bikin gue makin ngantuk. semoga film kedua (mungkin) lebih baik dan lebih mengarah ke Justice league. Today will be one of the blackest night of the year.

Score: 65

Movie Details
Director: Martin Campbell
Cast: Ryan Reynolds, Blake Lively, Peter Sarsgaard, Mark Strong
Running Time: 114 Minutes

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.