Header Ads

Kungfu Panda 2

kung_fu_panda_2_poster

Karya- karya dreamworks bisa dibilag selalu dibawah bayang – bayang pixar, meskipun terkadang berhasih membuat sdebuah animasi yang apik, HOW TO TRAIN YOUR DRAGON adalah salah satu yang berhasil. tahun 2008 mereka mampu menghasilkan sebuah film berkualitas yang tak hanya mengandalkan lawakan parodi semata. salah satu karya Dreamworks terbaik adalah kungfu panda dengan narasi yang bagus dan cerita yang membumi. sekuel kedua diliuncurkan setelah 3 tahun apakah masih tetap film yang bagus?

Di akhir film pertamanya Po telah menjadi sang Dragon Warrior. Toh Po tetaplah Po yang doyan makan dan kadang amatlah ceroboh. Hidup Po yang sehari-harinya berlatih kungfu bersama rekan-rekannya mendadak terganggu ketika anak terbuang dari sang Kaisar Merak: Shen, kembali. Shen dulu dibuang karena ia ingin menggunakan tenaga peledak (kembang api) sebagai senjata. Sakit hati karena dibuang, kini Shen kembali lagi dan menyiapkan senjata peledak yang konon bisa menghancurkan dan memusnahkan aliran kungfu.

Menyadari betapa berbahayanya rencana Shen ini, Master Shifu mengutus mereka untuk menghentikan Shen. Satu hal yang Po tidak sadari adalah masa lalunya sebagai seorang Panda yang dipelihara angsa sebenarnya berkaitan dengan Shen. Po sekarang memang seorang kungfu master, seorang dragon warrior. Tetapi apakah ia bisa menghentikan Shen yang memiliki senjata penghancur kungfu?

Sangat jarang sebuah film sekuel bisa melewati versi orisinilnya dan Kungfu Panda 2 bukan perkecualian. Kisah yang dirajut dengan sangat apik, bahkan bisa dibilang dasar cerita film ini hampir sama.“bukan hari kemarin yang menentukanmu, melainkan apa yang akan kamu lakukan mulai hari ini” tidakkah mirip dengan kata-kata Master Wugui pada film pertamanya?.  Aksi pertarungan bisa dibilang mengalami peningkatan yang luar biasa.

api tentu saja Kungfu Panda 2 masih sebuah film animasi yang spektakuler. tingkah laku po yang masih bisa membuat saya tertawa terbahak itu nilai plus film ini,ditambah dengan gambara po saat masih bayi. very cute right?.Soal karakternya kali ini lebih banyak menyorot hubungan Po dengan ayah angkat dan Tigress sementara Master Shifu lebih banyak berada di latar belakang dalam sekuelnya ini. Oh ya, animasi 2D yang dipakai film ini dalam flashback juga dirajut bagus sekali dalam narasi, membuktikan animasi 3D dan animasi 2D dalam balutan kamera 3D bisa eksis bersama-sama(meskipun gak nonton yang 3d)

Dan menurut gue ini adalah salah satu film yang bisa ditonton satu keluarga, semua orang bisa menikmati film animasi dengan sajian cerita yang bagus dan lucu. Come on everybody, let’s get kungfu fighting!

Score: 80

Movie Details
Director: Jennifer Yuh Nelson
Cast: Jack Black, Jackie Chan, Angelina Jolie, Dustin Hoffman, Lucy Liu, Seth Rogen, James Hong, Gary Oldman
Running Time: 90 Minutes

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.