Header Ads

pirates of the caribbean on stranger tides

pirates-of-the-caribbean-on-stranger-tides-movie-poster-02

Petualangan keempat Jack Sparrow kemungkinan bakalan menjadi pelayarannya yang terpenting karena menentukan tenggelam tidaknya franchise Pirates of the Caribbeans.

Film kedua Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest sempat menjadi film yang memecahkan rekor demi rekor. Selain mencetak pendapatan terbesar dalam sehari, ia juga berhasil melampaui opening weekend terbesar sepanjang masa yang kala itu dipegang Spider-man. Keberhasilan ini lantas disusul total pendapatan sampai 400 Juta USD lebih. Keberhasilan ini sayangnya tidak diikuti oleh At World’s End yang pendapatannya berkurang drastis sampai 100 Juta USD. Ini dianggap sebagai kegagalan oleh Disney yang kemudian memutuskan untuk mengubah aruh haluan.

Karakter Will dan Elizabeth dikeluarkan dari film karena petualangan mereka dianggap sudah selesai sementara Jack Sparrow kini memulai petualangan baru mencari Fountain of Youth. Bahkan sang sutradara pun kini beralih tangan ke Rob Marshall. Untuk menyegarkan franchise ini menjadi awet muda kembali film keempat yang bertajuk On Stranger Tides memasukkan karakter Angelica (mantan pacar Jack Sparrow yang diperankan Penelope Cruz) dan sang bajak laut legendaris Blackbeard (diperankan Ian McShane). Turut kembali dalam film keempatnya ini adalah Captain Barbossa yang kali ini tidak lagi menjadi bajak laut tetapi bagian dari angkatan laut Inggris. Hemm… apakah karena sukses menjadi terapis bicara Raja Geoffrey Rush diampuni dosanya?

Dibanding dengan film sebelumnya, film pelayaran kapten jack ini lebih minim dana. minim  dalam skala pirates the caribbeans. Kalau At World’s End dibuat dengan dana 300 Juta USD maka On Stranger Tides minimal menelan 150 Juta USD dalam penggarapannya. meskipun dengan dana yang lebih minim tapi membuat cerita lebih terfokus. Jack sparrow adalah seorang tokoh yang abi – abu kita tidak bisa menebak apa keinginannya sampai saat terakhir. DI 2 film terkhir depp terlihat akting yang memaksa untuk menjadi. tapi di film ini depp kembali menjadi jack sparrow seperti di film pertama.

Untuk karakter-karakter pendukung lainnya, saya sangat setuju dengan kembalinya Barbossa yang merupakan favorit para fans dari trilogi sebelumnya. Ian McShane sebagai Blackbeard juga garang walaupun entah kenapa kegaharannya banyak berkurang di akhir film. Penelope Cruz hadir sebagai love interest yang menarik tetapi predictable bagi Jack Sparrow. Ayolah, tak ada wanita – kalau tidak sedikit aneh – bisa jatuh cinta pada kenyentrikan Jack bukan? Hadir sebagai subplot adalah kisah cinta dari seorang pastur dan… ah, tonton saja sendiri.

Dan menurut gue pelayaran kali ini lebih baik dari yang ketiga . tidak kalah dengan yang kedua, masih kalah dengan yang pertama. dan sepertinya masih akan ada pelayaran kelima. dan mungkin musuhnya whitebeard ahaha. bisa jadi seperti one piece

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.