Header Ads

THOR

thor-poster-1

 

Mungkin banyak tidak tahu siapa itu thor. thor adalah seorang dewa petir yang merupakan anak dari odin. disinilah letak tantangan persaingan bagi thor. pertama banyak yang tidak mengenal siapa itu thor akan mengenalinya mungkin hanya pembaca komiknya yang mengetahuinya, kedua dunia thor berada diantara dunia para superhero dan mitologi. apakah thor mampu bersaing di jalur para superhero?

Dunia ini terdiri dari berbagai dimensi dan dimensi-dimensi lain dihuni oleh para makhluk yang kemajuan teknologinya begitu pesat sehingga dipandang seperti magis. Ada dunia bernama Jotunheim yang ditempati oleh para Frost Giant dan mereka berusaha menginvasi bumi. Beruntung bahwa ada dunia lain bernama Asgard yang ditempati oleh para dewa mengalahkan para Frost Giant dan membawa kedamaian di bumi. Para dewa itu dipimpin oleh Odin.

Millenium berlalu. Manusia berkembang dengan caranya sendiri dan melupakan keberadaan para dewa. Di Asgard sendiri Odin mulai menua dan tahta warisan ia berikan kepada satu dari dua anaknya: Thor. Akan tetapi Thor masih mentah. Tidak seperti ayahnya ia sering marah dan naik pitam menghadapi masalah; ia bahkan masih haus berantem cari musuh! Karena kelemahan-kelemahan inilah Thor pada akhirnya menyeret seluruh Asgard dalam perang. Odin, marah akan perbuatan si anak, melemparnya ke Midgar… dunia para manusia. Bisakah Thor mengerti arti rendah hati dan menjadi sang pahlawan yang dibutuhkan untuk menyelamatkan seluruh dunia ini?

Thot bisa dibilang berada di tempat yang membingunkan. apa yang membingunkan? thor lebih mempunyai karakter saat berada di kelompok avengers, sedangkan saat berdiri sendiri thor seperti kehilangan bisa dibilang thor itu tempatnya cocok untuk avengers. Karya Kenneth Branagh ini untungnya cukup solid. Penceritaan di dalam film ini terbagi dalam dua dunia, satu di Asgard dan satu di bumi. Uniknya Branagh tidak hanya berkisah mengenai Thor di sini tetapi juga saudara tirinya: Loki sang dewa penipu. Kepiawaian Branagh menyutradarai terlihat di sini di mana Thor semakin memantapkan jalan menjadi pahlawan, Loki justru makin terjerumus kegelapan.

Skenario yang dibuat sangat pintar karena disini thor dibuat sebagai seorang thor. thor yang angkuh, percaya diri dan gaya bicaranya yang kaku, thor adalah dewa yang berbicara dengan ‘caranya’.Naskah di sini juga dengan pintar memasukkan banyak elemen dalam The Avengers sekaligus membangun logika bagaimana dunia dewa seperti Thor bisa berdampingan dengan dunia teknologinya Iron Man. Hemsworth yang pendatang baru cukup bagus memainkan sang pahlawan petir kendati bintang sesungguhnya tentu Anthony Hopkins dan Tom Hiddleton.

Dan menurut gue film thor mempunyai ciri khasnya sendiri. dan film ini makin menguatkan cerita menuju the avengers. mungkin kekurangannya yaitu final battle yang bisa dibilang dikit banget mirip dengan Iron Man 2. efek CGI yang menggambarkan  asgard keren banget. makin gak sabar untuk nonton The AVENGERS tahun 2012. BTW seperti biasa harus nonton sampai detik terkahir hahaah.

Score: 80

Movie Details
Director: Kenneth Branagh
Cast: Chris Hemsworth, Anthony Hopkins, Natalie Portman, Tom Hiddleton
Running Time: 114 Minutes

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.