Header Ads

Transformers: Dark of the Moon

transformers_dark_of_the_moon

Transformers: Revenge of the Fallen memang meraih angka box office yang luar biasa, hampir 100 Juta USD lebih tinggi ketimbang prekuelnya tetapi hampir semua fans kecewa dengan jalan ceritanya yang hampa dan hanya mengutamakan adegan-adegan aksi stylish ala Michael Bay. Terus apa sih yang ditwarkan di sekuel terbarunya ini? megan fox tidak main di film ini karena ada pertengkaran dengan sutradara. ada stuntman yang terluka parah. apakah efek 3d bisa menyelamatkan film ini dari ketenggelaman kualitas?

Kalian tahu saat paling bersejarah dalam kehidupan manusia abad lalu? Mungkin saja hal itu adalah mendaratnya roket Apollo di bulan. Tapi apa cerita di balik mendaratnya roket tersebut? Kenapa presiden John F. Kennedy sampai mati-matian mendaratkan roket ke sana? Ternyata dalam pertempuran antara Decepticons dan Autobots di planet Cybertron dulu pemimpin Autobots sebelum Optimus Prime: Sentinel Prime berusaha meloloskan diri dengan sebuah senjata pamungkas pengakhir perang. Sungguh sayang belum sempat senjata tersebut dipakai Sentinel Prime tertembak dan dia bersama roketnya justru terjatuh di bulan. Hantaman terhadap bulan itulah yang dideteksi oleh bumi dan memacu space race di era 1960 – 1970an dulu. Sekarang Sentinel ditemukan oleh rekan-rekan Autobots pimpinan Optimus Prime. Autobots mendapat seorang rekan yang amat tangguh; apa yang akan dilakukan Decepticons untuk menghadapi hal ini? Lantas apa peranan Sam Witwicky di sini?

Banyak yang bilang bahwa bintang sesusungguhnya film ini adakah para robot. liat sendri dimana peran para manusia hanya seperti pelengkap saja. toh meskipun tanpa ada hubungannya dengan kisah asmara film ini bakal terus jalan menurut gue. Hubungan antara Rosie Huntington-Whiteley (berperan kali ini sebagai pacar baru Sam: Carly Spencer) kurang chemistry dan banyak sekali dipakai Michael Bay untuk mengolok-olok balik Megan Fox. Saya juga tidak mengerti kenapa Sam Witwicky terus menerus digambarkan insecure dengan bos Carly: Dylan (diperankan si ganteng Patrick Dempsey). Tidakkah ceritanya akan lebih bermakna bagi penonton kalau hubungan Sam dan Carly dijadikan lebih berkonflik karena hilangnya Mikaela? Hubungan Sam dan Mikaela kan sudah sangat dalam, they go through life and death phase… literally! Mencoret itu semua terasa seperti pengkhianatan pada sejarah franchise ini.

Cerita dibuka dengan opening yang keren. yang membuat film ini bisa digali lebih dalam lagi, sayang dalam eksekusi kurang berhasil. Paruh awal film seperti biasa yaitu cerita pengenanalan, sisanya bisa ditebak. kebiasaan Michael bay yaitu ledakan dimana – mana. meskipun tidak banyak hal yang baru dala, efeknya. adegan paling keren yaotu efek manusia burung yang sayangnya cuma gitu doang. dan gue tetep salu kepada michael bay yang masih mampu mempertontonkan pertempuran antara autobots dan Decepticons dengan sangat apik.

Dan menurut gue film ini itu gak terlalu seperti yang digambarkan trailernya. efek ledakannya itu bisa dibilang udah biasa aja. Ga ada hal yang baru. Bagaimanapun juga saya senang Michael Bay lepas dari franchise ini karena sudah saatnya Transformers mendapatkan arahan lain, entah dalam bentuk reboot atau sekuel di bawah tim kreatif anyar.

Score: 75

Movie Details
Director: Michael Bay
Cast: Shia LaBeouf, Rosie Huntington-Whiteley, Josh Duhamel, Tyrese Gibson
Running Time: 155 Minutes

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.