Header Ads

Paul

paul poster

Film Paul ini merupakan kolaborasi dua sahabat Simon Pegg dan Nick Frost yang sukses membawakan kepada kita cult hit film seperti Shaun of the Dead dan Hot Fuzz. Paul bisa dibilang merupakan karya mereka yang paling ‘Amerika’. Apakah ini berarti humor-humor mereka jadi seperti ikan di luar air – alias dipaksakan di luar habitat aslinya? Atau berhasilkah mereka menciptakan sebuah humor universal yang bisa dinikmati siapa saja?

Graeme Willy dan Clive Gollings adalah dua sohib sejati yang berpetualang dari Inggris jauh-jauh datang ke Amerika demi dua tujuan. Pertama adalah menghadiri Comic Con, festival geek nerd terbesar dunia (asal tahu saja, menghadiri Comic Con adalah mimpi terbesar saya!). Kedua tentunya mendatangi semua tempat-tempat sakral alien (semacam Area 51 dan lainnya). Graeme dan Clive sama sekali tidak menyangka kalau di tengah perjalanan mereka malahan berjumpa dengan sesosok alien misterius bernama Paul.

Semula keduanya skeptis dengan Paul, takut bila Paul diam-diam akan menculik atau me… pantat mereka dalam tidur (maaf disensor karena terlalu vulgar), tapi lama-lama menghangat akan keberadaan Paul di tengah mereka. Justru tujuan perjalanan mereka berubah menjadi mengantar si alien sohib baru mereka itu pulang ke dunianya. Tentunya perjalanan mereka tidak mudah sebab diburu oleh agen-agen pemerintah yang ingin mengambil balik Paul sampai penganut fanatik agama tertentu yang menganggap Tuhan hanya menciptakan manusia saja. Berhasilkah perjalanan trio ini?

Duet simon dan nick memang yang terbaik ditambah sesosok alien yang cool menambah nilai plus bagi film ini. Bisa dibilang 3 karakter utama disini simon, nick dan paul adalah sosok yang menghidupkan film ini, Duet ini padu sekali mengocok perut penonton dengan banyolan antar mereka berdua. Tambahan Paul malah makin menghidupkan chemistry trio ini!

Saking hebatnya chemistry ketiganya film sebenarnya sedikit (sekali) menurun ketika ada member keempat bergabung dalam perjalanan mereka. Siapa dia? Tidak lain tidak bukan bintang SNL yang namanya melonjak sejak Bridesmaids menjadi hit: Kristen Wiig. Sebagai love interest Simon Pegg dan mantan fanatik agama yang berubah jadi pelontar kata-kata kotor, Wiig cukup berhasil tampil di antara ketiganya. Seakan empat komedian ini tidak cukup.

Dan pada akhirnya ini adalah salah satu film terbaik yang gue tonton . meskipun banyak kata – kata kasar dan vulgar dan beberapa humor yang menyentil agama. film ini tidak cocok bagi anak dibawah umur dan para penganut agama garis keras. Tapi buat gue ini adalah sebuah sajian komedi yang luar biasa

Score: 85

Movie Details
Director: Greg Mottola
Cast: Simon Pegg, Nick Frost, Seth Rogen, Kristen Wiig
Running Time: 104 Minutes

1 komentar:

  1. y ane dah nonton ni film konyol abiz .. jngn lupa follbck y gan :) tnks sblmnya ..

    BalasHapus

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.