Header Ads

Sedikit cerita di #Hacknation

hacknation

Acara Hacknation yang diadakan oleh Merah Putih Inkubator dan Nokia Developer adalah salah satu ajang para developer lokal untuk unjuk kebolehan. ya saya males nulis dengan gaya jurnalis normal. saya copy aja dari  trenologi.com (http://www.trenologi.com/201209283790/berikut-daftar-nama-pemenang-acara-hacknation/)

Acara Hacknation yang diadakan oleh Merah Putih Incubator dan Nokia Developer telah selesai diselenggarakan. Acara yang digelar selama dua hari dari tanggal 25-26 September 2012 bertempat di Four Season Hotel, Jakarta ini akhirnya menampilkan para finalis dan pemenang Best of The Best yang mengembangkan aplikasi untuk ponsel Nokia seri Asha layar sentuh.

Para peserta diajak untuk mengembangkan aplikasi berbasiska API (application programming interface) dari perusahaan rintisan yang ada dibawah Merah Putih Incubator. Aplikasi ini akan berjalan di atas platform S40. 225 peserta mengikuti acara ini yang berasal dari pulau Jawa dan Madura, mereka mengembangkan aplikasi berdasarkan API dari Mindtalk, Lintas.me, BolaLob, Infokost, DailySocial dan Trenologi.

Setelah masa pengembangan akhirnya dimumkan 12 finalis yang akan memperebutkan posisi terbaik untuk tiap kategori dan satu pemenang untuk Best of The Best. 12 tim tersebut antara lain adalah:

  • Kategori Trenologi: Tim Enlik dan Tim FA (Fakir Asmara)
  • Kategori 1 Square:  Tim One Square dan Tim Zero One
  • Kategori Bolalob: Tim Kamar Biru dan Tim Buka Creacle
  • Kategori DailySocial: Tim Irumi dan Tim Tubbies
  • Kategori Infokost: Tim Fits 2 dan Tim Koteka
  • Kategori Mindtalk: Tim SAE dan Tim Raion

Dari 12 finalis ini akhirnya dewan juri memilih para pemenang untuk masing-masing kategori. Berikut daftar pemenang:

  • Ketegori DailySocial: Tim Tubbies dengan anggota Syifa Afifah Fitriani dan Renisa Suryahadikusumah dari UPI Bandung
  • Kategori Trenologi: Tim Enlik dengan anggota Enlik Tjioe dari Universitas Gunadarma Depok dan Gugun Guntoro dari IT Telkom Bandung
  • Kategori Lintas.me: Tim 1 squaredev dengan anggota Dwi Prasetya Sujoko dan Reza Ilmi dari IT Telkom Bandung
  • Kategori Infokost: Tim Koteka dengan anggota Abdul Qifli Sangadji dari IPB Bogor dan Billy Riantono dari Politeknik Pos Bandung
  • Kategori BolaLob: Tim Kamar Biru dengan anggotn Irsan Gunawan sebagai pengembang independen
  • Kategori Mindtalk: Tim Raion Malang dengan anggota Hafidz Rozaqi dan Hanas Subakti dari Universitas Brawijaya Malang

Pemenang Best of The Best diberikan pada Tim SAE dari Bandung yang beranggotakan Dadan Ramdan dan Riski Juanda dari Politeknik TEDC Bandung.

Pemenang utama dan pemenang masing-masing kategori berhak mendapatkan hadiah total senilai 15 juta rupiah.

Kami ucapkan terima kasih pada peserta yang mengembangkan aplikasi berdasarkan API dari Trenologi, dan selamat kepada para pemenang. Semoga aplikasinya bisa dikembangkan lebih lanjut dan bisa berguna untuk konsumen dari ponsel Nokia Asha.

oke pada awalnya gw emang mau ikutan cuma karena banyak hal terutama ngelem saya baru daftar H-4 kira-kira, saya mengajak mungkin lebih tepatnya memaksa rekan saya dwi sabar untuk mengikuti acara ini dan bergabung di tim saya yaitu tim FA (Fakir Asmara). Akhirnya saya berhasil mengajak dwi untuk menjadi pasangan di tim FA. dan pada H-1 saya di beri informasi  untuk mengajak pada junior kampus saya untuk ikut serta.

Pada hari pelaksanaan banyak sekali pengalaman yang tidak terduga. Acara yang diadakan di hotel four season ini memang tepat bagi para mahasiswa. acara yang dilaksanakan pada akhir bulan tentu saja cocok untuk para mahasiswa yang sudah mulai kehabisan isi dompet. Karena dalam 2 hari semua ditanggung oleh pihak penyelenggara (makan, ngemil, minum)

2012-09-25-231

Hal yang paling tidak terduga bahwa tim saya dan dwi itu masuk ke dalam 12 besar. ya FA alias Fakir Asmara masuk 12 besar. pada awalnya niat saya itu cai pengalaman dan nothing to lose. tapi takdir berkata lain, dan tim kami FA pun presentasi di depan para juri. yang isinya orang orang yang sudah master, ada pula bule yang diimpor langsung dari nokia sana. FA itu membuat aplikasi berdasarkan web trenologi.com.

fa

juri

Meskipun pada akhirnya tim FA tidak menjadi juara, tapi sebenarnya kemenangan yang paling besar itu pengalamannya meskipun tetep pengen hadiahnya juga Smile

 

2012-09-26-250

TIM FA

 

2012-09-26-261

2012-09-25-242

3 komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.