Header Ads

[Review] Everyone Loves Monster

clip_image002

Karena lagi bosen nonton anime jadi saya mencoba game yang lumayan menarik menurut saya namanya Everyone Loves Monster

Everyone Loves Monster adalah game buatan pengembang local simpleton yang pernah membuat game Galactic Rush sebelumnya. Game yang Everyone Loves Monster ini tersedia untuk platform Android dan Windows phone secara gratis .

Everyone Loves Monster mennceritakan tentang seekor monster yang (secara tidak sengaja) bertemu Dewa evolusi. Monster kecil ini menginkan menjadi manusia, tetapi dewa evolusi menolaknya karena semua menyukai monster. Pemain membantu para monster tersebut agar menjadi semakin kuat dengan berevolusi menjadikannya monster yang lebih kuat hingga wujud terkuatnya.

clip_image004

Everyone Loves Monster yang dibuat menggunakan engine unity ini sangat mudah untuk dimainkan. Cara memainkannya cukup dengan menggeser para monster ke berbagai arah (atas, bawah, kanan, kiri) agar dapat bergabung dengan monster yang jenisnya sama.

clip_image006clip_image008clip_image010

Tiap level monster memiliki poin tersendiri. Semakin banyak monster yang bergabung untuk evolusi, semakin beragam pula poin tersendiri. Tetapi beberapa monster hanya beberapa monster kuat yang bisa muncul apabila bergabung dengan yang gabungan monster yang berbeda

clip_image012clip_image014clip_image018clip_image016

 

Untuk mengetahui monster apa saja yang sudah didapatkan pemain dapat melihat buku evolusi yang yang berguna bagi pemain agar bisa melihat gambaran monster yang belum terbuka. Monster yang belum didapatkan masih berwarna hitam. Agar permainan semakin menarik, pengembang game ini menambahkan karakter antagonis yaitu Hunter. Hunter disini bertugas untuk membunuh para monster yang mengarah ke Hunter. Hunter ini mempunyai keuntungan dan kerugian bagi pemain. Keuntungan bagi pemain hunter ini bila membunuh monster akan mengurangi jumlah monster yang ada di bidang permainan tetapi kerugiannya setiap monster yang dibunuh akan mengurangi poin yang didapatkan pemain.

Tentu saja hunter tak akan selamanya ada di bidang permainan. Hunter dapat dikalahkan dengan cara dimakan oleh monster yang memiliki level evolusi yang tinggi. Jadi semakin banyak tinggi level monster akan dengan mudah memakan monster, tetapi semakin tinggi level monster akan semakin sulit untuk melakukan penggabungan. Semakin sulit bergabuung semakin sulit pula untuk berevolusi yang mengakibatkan akan semakin banyak menumpuknya monster yang ada di bidang permainan. Hunter hanya dapat membunuh monster yang levelnya rendah saja.

Salah satu poin plus dari game ini adalah tidak ada naik level dan tidak ada batas waktu. Maksudnya pemain akan terus memainkan permainan sampai semua monster didapatkan atau karena monster tidak berevolusi dan mengakibatkan bidang permainan penuh dengan monster.

Selain itu pemain dapat mengetahui skor yang didapat pemain lain yang telah memainkan game ini sebelumnya dengan menghubungkannya dengan akun facebook. Everyone Loves Monster cocok bagi semua umur karena gampang dimainkan. Game ini cocok untuk mengisi waktu senggang kalian. Game ini akan tamat (mungkin) bila dapat memunculkan semua evolusi monster yang ada di buku evolusi.

clip_image022clip_image020

Game tentang moster berevolusi ini langsung mengingatkan saya dengan DIGIMON

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.