Header Ads

[Review] Assassination Classroom

assasin classroom
Tema sekolah adalah salah satu tema yang paling sering menjadi tema utama dalam sebuah anime. Biasanya tema sekolah paling sering berhubungan dengan percintaan, dan kayaknya udah terlalu sering tema seperti itu. Tapi bagaimana jadinya bilsa ada kelas khusus membunuh dan target murid di kelas tersetut adalah guru mereka sendiri?
vlcsnap-4081-04-21-22h01m46s872
Cerita aksi dibalut komedi segar yang bercerita tentang kelas yang diberi misi khusu untuk membunuh mahluk yang telah menghancurkan 70% dari bagian bulan dan berencana memusnahakan Bumi di maret mendatang, misi kelas tersebut adalah untuk mencegah hal itu terjadi dengan membunuh sang mahluk yang menjadi pengajar mereka.
vlcsnap-2640-03-06-01h33m35s737
Mungkin dengan judul seperti ini banyak yang mengira alias salah sangka pada awalnya dengan anime ini, memang dengan judul dan sinopsi yang seperti itu cukup mengundang kesalahpahaman. tapi semua salah paham yang mungkin banyak dipikirkan ternyata salah besar. koro sensei yang menjadi target dan para murin menjadi para pembunuhnya menimbulkan hubungan antara guru dan murid yang tidak biasa dalam arti yang tentu bagus
vlcsnap-2119-02-05-13h33m02s912
karakter di anime ini cukup banyak. selain koro sensei sebagai karakter utama ada juga nagisa shiota sebagai karakter utama dari sisi para murid, nagisa shiota adalah siswi siswa dari 3-E SMP Kunugigaoka. dia mempunyai kebiasaan menulis kelamah koro sensei (dalam bahasa indonesia pak koro). selain nagisa ada juga karma, kayano dan lain – lain,
Karmaep3
Tapi untuk porsi di anime, karakter nagisa dan nagisa  adalah yang cukup sering mendapatkan scene. meskipun hampir semua murid kelas 3-E mendapatkan bagiannya masing, seperti  sugino yang mencoba membunuh dengan kemampuan baseball-nya, okuda dengan kemampuan kimianya. meskipun tidak semua murid mencoba membunuh dengan kemampuan individu mereka masing – masing, tetapi dengan pelajaran dari koro sensei para murid yang awalnya mempunyai aura gelap dan tidak mempunyai keinginan belajar menjadi bersemangat baik dalam belajar dan percobaan membunuh.
vlcsnap-3117-06-14-03h47m47s021
Dengan metode belajar koro sensei para murid kelas 3-E belajar dengan cara yang tidak biasa seperti sekolah pada umumnya, perlu diketahui sekolah Kunugigaoka adalah sekolah yang cukup bergengsi dengan membuat semacam peringkat. dan kelas E ini merupaan yang bisa dibilag kelas gagal bahkan disebut kelas “END”. hubungan yang awalnya terbentuk karena mendapatkan misi membunuh guru mereka yang ternyata guru mereka adalah guru terbaik yang pernah mereka dapatkan.
vlcsnap-2810-10-13-18h24m37s420
Jadi bagaimana pendapat saya tentang anime ini? bagi saya anime ini sangat menarik dan bagus, dengan banyak pesan moral yang diberi oleh koro sensei . bagaimana kelas 3-E yang dicap gagal dan tidak mempunyai masa depan menurut banyak orang, koro sensei bisa memberika pelajaran yang tepat kepada para murid tersebut yang bahkan sempat mengalahkan kelas terbaik eh spoiler deh. meskipun anime ini tamat dan belum menyelesaikan masalah utama, tapi tenang saja karena akan ada season 2 nya. mungkin tahun depan mengingat manga-nya sendiri masih berjalan dan cukup banyak hal mengejutkan yang bisa menjadi bahan untuk season 2 nya.

Bonus
classroom_compressed
tumblr_inline_nq2eptJ0Ja1qemuth_1280

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.