Header Ads

[Review] Gundam Build Fighters

Gundam.Build.Fighters.full.1679334_compressed

Dulu pada hari minggu pagi adalah waktunya para anak – anak menonton acara kartun pagi. dan pada saat itu cukup banyak tayang anime di pagi hari tidak seperti sekarang, salah satunya adalah gundam. yah gundam kalau saya bilang saya bahkan tidak mengerti jalan ceritanya tapi tetap saja saya tonton, ada pula tayangan anime yang bercerita tentang pertarungan dari sebuah permainan, kalau tidak salah ada tentang gasing alias beyblade, tamiya alias Mini 4WD dan CrushGear alias mobil tubruk – tubrukan. dan itu cukup menghebohkan pada saat itu, mainan yang ada di tv  itu ternyata dijual juga disini, dan hal itu pun menyebabkan banyaknya anak yang ingin membeli mainan dan banyaknya kompetisi. apa hubungan gundam yang menurut saya salah satu genre mecha terkenal dengan mainan seperti yang saya sebutkan tadi? yah akhirnya muncul juga seri yang tidak ada kematian seperti seri gundam pada umumnya.  Gundam Build Fighters adalah jawabannya model rakit gunpla gundam yang bisa bergerak dan bertarung sepertinya adalah impian para penikmat gundam.

vlcsnap-9474-10-01-11h30m49s961


Gundam Build Fighter bercerita tentang simulasi pertarungan gundam yang dinamakan Gunpla Battle. Tokoh utamanya bernama Sei Iori, anak dari seorang juara dunia Gunpla Battle. Dia memiliki keahlian membuat sebuah gunpla yang sangat bagus namun sayang keahlian bertarungnya sangat lemah. Suatu hari dia bertemu dengan seorang misterius yang memberikan dia sebuah batu permata. Seseorang itu berjanji akan selalu membantunya, kapanpun dan dimanapun Sei berada. Mau tahu tahu kelanjutannya…

vlcsnap-1115-12-18-00h12m07s011

Setelah tidak ada niatan untuk menonton series ini, akhirnya saya tergoda juga untuk menonton seri gundam satu ini setelah menonton beberapa seri gundam sebelumnya yang cukup serius (Gundam wing, Gundam  seed 1 & 2 , Gundam 00). Yang pasti tidak ada yang mati di seri gundam ini

vlcsnap-4363-04-16-02h47m41s822

Apa yang menarik dari seri gundam yang tidak ada perang, unsur politik ini? tentu saja kita sebagai penonton cukup menikmati tanpa perlu memikirkan siapa yang salah dan benar untuk urusan perang. Nikmati saja berbagai macam varian Mobile Suit yang ada series ini, Mungkin pernah terbayangkan bila Gundam Wing melawan Gundam Strike siapa yang menang kan? itu biasa kita lakukan dalam permainan game dan hasilnya tentu  bagaimana kita sebagai pemain.

vlcsnap-1170-03-15-11h13m09s047]

Dengan banyak variasi Mobile suit dengan berbagai kemampuan khususnya ini adalah salah satu hal menariknyadan boleh dibilang kekuatan terbesar untuk anime ini. Gunpla bertarung tanpa perlu ada yang mati pun cukup membuat jantung tidak perlu ikut terpacu. cukup nikmati pertarungan Gunpla. Adegan pertarungan pun dikemas dengan sangat baik dan tidak setengah – setengah, tidak ada banyak adegan pengulangan (hanya adegan peluncuran saja yang sering diulang).

vlcsnap-8823-10-09-23h47m24s302

Bagaimana dengan cerita? yah seperti pada umumnya pasti ada saja kontesnya.  cerita tentang kontes Gunpla battle dengan segala macam misteri dan intriknnya tidak terlalu mengejutkan. ceritanya cukup standar saja tidak ada yang terlalu menarik. cerita tentang reiji yang misteri pun malah terkesan asal buat saja toh gak bakal ada yang protes ini. Ceritanya menurut saya sangat shounen banget. seperti cerita pada umumnya tokoh utama pasti menghadapi rintangan yang sulit tapi bisa menghadapinya dan bisa mendapatkan selalu kemengan (tapi ada kalahnya juga kok). Tema utama anime ini menurut saya adalah persahabatan dan keluarga sangat terasa sekali.

vlcsnap-9377-11-25-08h11m36s551

Seri gundam ini menurut saya sih cocok bagi para anak – anak (sepertinya target kedua) dan para penggemar fanatik gundam (target utama sepertinya) yang ingin menyaksikan berbagai mobile suit yang pernah dibuat bertarung satu sama lain tanpa perlu ada korban jiwa. untuk lagu opening dan ending tidak terlalu menarik perhatian saya. Dan anime ini ada sekuelnya yang berjudul Gundam Build Fighters Try yang akan juga saya review nanti entah kapan.


vlcsnap-3869-01-02-06h21m00s748vlcsnap-3576-03-31-19h37m56s245

Entah kenapa di seri ini karakter perempuan yang paling menarik perhatian saya (dan mungkin banyak juga yang lain) tertuju pada Rinko Iori. yah ibu dari sei iori sang tokoh utama lebih menarik daripada karakter perempuan yang lainnya. dan saya tau Rinko Iori dari Doujin hahahaha


tumblr_inline_ncn8ztU3SG1qc94di2i66ahWtumblr_mzomc638L11sit7hmo1_500

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.