Header Ads

[Review] Rakudai Kishi no Cavalry


rk (1)
Jujur saja bahkan saya tidak ada niat untuk menonton anime ini, lalu kenapa saya akhirnya menonton ini? yah karena berita yang bersebaran di internet tentang anime ini yang membuat iman saya goyah dan akhirnya memutuskan untuk menonton ini. Rakudai Kishi no Cavalry ini cukup banyak menghiasai berita di jagat dunia maya karena banyak yang mengira ini adalah anime harem ternyata bukan. lalu apa menariknya?

rk (7)

Cerita akan berpusat pada Ksatria Sihir, penguna sihir modern yang bertarung dengan senjata yang merupakan perwujudan jiwa mereka. Ikki Kurogane belajar di sekolah khusus untuk Ksatria Sihir, tetapi dia adalah “Failed Knight” atau “Worst One” karena dia murid paling lemah di akademi. Namun, suatu hari, Ikki ditantang berduel oleh Stella, seorang putri dari negeri seberang dan merupakan murid nomor satu “Number One”. Dalam duel ini, siapa yang kalah harus patuh pada yang menang seumur hidupnya!

rk (9)

Yang menarik di dalam anime ini cukup banyak unsur anime harem pada umumnya tetapi malah menjadi kebalikannya. Bahkan untuk episode 1 yang menjadi bahan perbincangan karena sangat banyak adegan yang mirip dengan anime lain yang tayang pada hari yang sama juga. berkat itu pula banyak yang bertanya apakah ini adalah anime harem? harem itu sebenarnya bukanlah genre yang buruk tapi membosankan dengan hampir pasti jalan cerita tertebak.

rk (5)

Bahan jualan utama anime ini adalah pertarungannya. sang tokoh utama yang merupakan Ksatria Sihir yang gagal karena tidak mempunyai kekuatan sihir karena itu dia berada di rank – F dia berjuang untuk melawan dari dasar untuk menuju ke puncak. adegan pertarungan dikemas dengan sangat apik terutama untuk episode 8 dan 10. segala intrik cerita hanyalah sebuah bumbu manis, pahit dan asam yang pas tidak terlalu berlebihan. meskipun konsepnya cukup standar sih, sekolah, fantasy, magic dan banyak perempuan menggoda tokoh utama pria.

rk (2)

Tentu saja tidak hanya adegan pertarungan saja yang menarik. Tapi hubungan antara 2 tokoh utama juga sangat menarik, dengan tipuan yang membuat banyak mengira ini adalah anime harem sang tokoh utama pria ikki dengan jujur menyukai stella dengan hanya beberapa episode awal saja. meskipun ada banyak perempuan yang mendekati ikki hanya stella saja yang mampu merebut hati ikki. hanya adiknya saja yang terang – terangan menjadi lawan stella meskipun sepertinya tidak mungkin ikki memlih adiknya dan mengambil route incest karena shizuku adalah adik beneran yang mempunya hubungan darah dengannya. Dengan itu anime ini lebih condong ke Romance daripada ke harem meskipun karakter perempuan lebih banyak daripada karakter pria

rk (8)

Bosan dengan tema sekolah dengan tambahan bumbu fantasy, magic, competition dan harem? Rakudai Kishi no Cavalry adalah jawabannya. Meskipun terlihat seperti anime kebanyakan tapi Rakudai Kishi no Cavalry mampu menjawab keraguan awal saya terhadap anime ini. seorang MC pria yang tegas dan plin –plan, seorang MC perempuan yang saya pikir akan menjadi karakter tsundere kebanyakan ternyata bukan. sebuah anime yang sangat menarik dan semoga akan ada kelanjutannya.

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.