Header Ads

[Review] Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru

sakurako-san_no_ashimoto_ni_wa_shitai_ga_umatteiru_814484

Awalnya saya kira saat pertama kali melihat sebuah thread di forum anime dengan judulnya cukup mengecoh saya kira sakurasou ternyata Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru. Setelah diliat genre dan sinopsisnya wah kok sepertinya menarik yah. genre misteri dan ada detektif terpaksa & dadakan dengan kemampuannya mengetahui segala informasi dari tulang.

vlcsnap-4040-07-21-21h22m14s714

Berkisah tentang Shoutaro Tatewaki dan Sakurako Kujyo. Shoutaro adalah pemuda SMU biasa yang suka memamerkan pacarnya, Sakurako, yang adalah seorang wanita berumur 20-an dari keluarga kaya yang menyukai “tulang yang indah”. Mereka tinggal di kota Asahikawa di Hokkaido, di mana mereka sering terlibat kasus misterius menyangkut tulang manusia.

vlcsnap-8851-09-27-14h33m11s771

Salah satu anime bergenre misteri dengan tokoh utama seorang wanita dewasa. Yah cukup jarang seorang wanita menjadi tokoh utama anime bergenre misteri dan lebih hebatnya lagi mbak sakurako ini yang sering memecahkan kasusnya. Cukup jarang seorang wanita menjadi seorang detektif, seingat saya sosok wanita detektif adalah dari anime Gosick bernama Victoriqa. meskipun mbak Sakurako ini pekerjaan aslinya adalah osteologist (cari sendiri aja di google) bukan detektif tulen tapi terpaksa menjadi detektif karena keadaan sekitar.


62[4]

Tentu adegan slepet sarung tangan mbak sakurako sangat amat keren bangt. yah ibarat adegan saat kamen rider mau henshin gitulah.


vlcsnap-7883-07-31-13h40m49s853

Untuk Cerita misteri disini pun cukup menarik dengan mengambil perspektif dari kemampuan mbak Sakurako ini sebagai ahli tulang (saya sebut gitu aja deh) meskipun kemampuan mengamati mbak sakurako ini lumayan deh kaya tukang kepo Conan. Pada setiap kasus  kita mendapatkan penggambaran bagaimana kasus itu terjadi dan bagaimana semua petunjuk menjadi satu. Tentu saja selain Mbak sakurako tentu ada tokoh lainnya juga, shoutaro sebagai penjaga mbak sakurako yang sering diajak jalan – jalan ama mbak sakurako mempunyai peran yang cukup penting, neng kougami yang digosipin pacaran ama shoutaro, guru ipa maniah tumbuhan, polisi yang seperti pada polisi umumnya di genre misteri (lemot). semua saling menghubungkan tulang.

vlcsnap-4654-03-26-14h39m13s567

Selain para karakter dan ceritanya tentu saja kualitas visual  di anime ini cukup bagus terutama di bagian – bagian yang gelap, kebanyakan anime genre misteri pasti bernuansa gelap dan kebanyakan terlalu dibuat – buat nuansa gelap itu, tetapi disini saya merasakan nuansa gelap yang berbeda. Agak sulit saya menjabarkannya tapi penggambaran nuansa gelap itu bahkan bisa sampai menjadi BaPer ditambah dengan kasus – kasus yang kebanyakan malah jadi BaPer.

vlcsnap-9131-04-21-05h42m36s025

Ingin mencari sesuatu yang berbeda untuk genre misteri? Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru (panjang ama ampe harus di copas) ini adalah anime yang menarik. selain kasusnya pun kebanyakan bukan kasus – kasus yang berat malah lebih banyak ke perasaan dan moral kita juga bisa sedikit mendapat ilmu tentang tulang yah mungkin bukan jadi tukang ahli tulang sih. Season 2? yah mungkin saja mengingat masih ada beberapa misteri penting yang belum terpecahkan, tapi bisa jadi anime ini hanya sebagai pendorong untuk mendongkrak penjualan light novel yang menjadi sumber adaptasinya.

vlcsnap-2570-02-13-19h10m44s960

Tentu pesona mbak sakurako yang sangat menggoda iman itu bisa jadi bahan material doujin juga sih. tapi neng kougami juga mantap kok.

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.