Header Ads

[Review] Samurai Flamenco


















Mungkin saat kecil pernah ada yang punya cita – cita ingin menjadi power ranger atau menjadi superheroes. pasti kebanyakan pernah mempunyai cita – cita atau impian yang seperti dan tidak kesampaian. pahlawan itu bukan hanya hanya melawan kejahatan seperti monster atau memberantas korupsi, tapi juga menaati aturan yang ada tidak membuang sampah sembarangan tidak merokok di dalam ruang dsb. nah bila di barat ada film kick ass maka anime punya samurai flamenco.



Masayoshi Hazama: seorang pria yang telah menjadi superhero "sendiri" tanpa kekuatan super atau apapun konversi berteknologi tinggi, NONE !! Hidenori Goto: seorang polisi yang menemukan identitas sebenarnya dari "superhero" oleh twist aneh nasib dan dengan demikian terus mendapat kesulitan berkat Hazama, superhero. Ini adalah kisah kelahiran pahlawan sejati menampilkan dua pemuda ini dengan sentuhan komedi dan drama serius, sementara mereka berhadapan dengan kesulitan saat mereka mencari makna sebenarnya dari menjadi pahlawan keadilan di dunia ini!


Seorang yang ingin menjadi pahlawan tanpa mempunyai kekuatan super, tekhnologi canggih dan hanya bermodalkan jiwa kepahlawanan yang tinggi itulah sosok pahlawan di cerita ini. dengan premis seperti itu saja sudah cukup menarik, ditambah dengan berbagai intrik cerita didalamnya, seperti alasan menjadi pahlawan yang klasik. orang tuanya dibunuh dan akhirnya dia mempunyai keinginan menjadi pahlawan. menjadi pahlawan bukan hanya melawan kejahatan besar seperti melawan monster, penjahat dsb. tetapi melawan pelanggaran – pelanggaran juga seperti menyebrang sembarangan, merokok di area di bebas rokok, menngambil payung orang lain dsb. kejahatan kecil seperti itu juga bisa menyebabkan kejahatan besar di masa yang akan datang


Seorang pahlawan juga manusia yang bisa galau. masayoshi yang hanya manusia biasa pun belajar menjadi pahlawan sesungguhnya dari guru yang seorang aktor (yang sebelumnya mencuri identitas samurai flamenco) sedikit demi sedikit. dengan dibantu rekan –rekannya juga. cerita yang bagus itu hanya sampai episode 7 saja.


Akhir dari episode 7 dimulailah cerita sesungguhnya ngaco dari pahlawan ini. berbagai elemen cerita kepahlawanan dimasukan. mulai dari power ranger atau super sentai, kamen rider dan para monster yang muncul terus menerus. plot twist yang awalnya saya kira kan bagus ternyata malah hancur berantakan. dengan masuknya semua elemen malah menghacurkan awal cerita yang dibangun dengan sangat bagus. para monster yang hacur pun selalu berteriak saat dikalahkan dan hacur dengan meledak.


Musuh bermunculan dan kalah lalu muncul musuh baru yang lebih kuat dengan plot twist yang lainnnya lalu musuh kalah lagi dan muncul musuh yang lebih kuat lagi dan begitu seterusnya. jadi intinya cerita yang ada setelah episode 7 itu adalah cerita, karakter, setting hancur berantakan gak jelas. saat saya menontonnya pun hanya tertawa kencang karena kacaunya cerita yang sudah dibangung dengan sangat baik di awal.


Silahkan tonton hanya sebagi hiburan saja tidak usah baper alias bawa perasaan


Tentu meskipun banyak hal ngaco tetapi masih ada hal menariknya, munculnya pahlawan lain membantu samurai flamenco yang membuat cerita tambah menarik

Selain masayoshi sebagai samurai flamenco, gotou sang polisi yang bisa dibilang “sahabat sejatinya” memainkan peranan sebagai sidekick dengan baik . dan mungkin menjadi pasangan sejati bagi masayoshi.





Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.