Header Ads

[Quick Review] Anime Summer 2015

poster

Sekali lagi dalam edisi mempersingkat review dikarenakan berbagai hal saya tidak membuat full review. setelah saya liat list ini ternyata banyak juga yah

Charlotte
72941l

Remaja yang memiliki kemampuan spesial, jumlahnya sangat sedikit. Yuu Otosaka memanfaatkan kemapuannya untuk memuaskan dirinya di dalam kehidupan sekolah. Kemudian, dia bertemu dengan seorang gadis bernama Nao Tomori. Pertemuan mereka menjadi takdir pertemuan bagi para pemegang kekuatan spesial.

My Review : hmmmmmmm premis menarik dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi. yah ini agak mirip x-men dengan segala kekuatannya. awal menarik tapi agak terlalu lambat dan malah ada promosi lagu segala. menjelang akhir malah gak jelas dan terlalu cepat banget. dengan ending yang meh gitu aja.

Gangsta
74415l

Di kota Ergastulum, hiduplah sejenis manusia yang banyak ditakuti oleh karena memiliki kecepatan dan kekuatan yang melampaui manusia normal yang disebut Koukonshu (Twilight). Kota Ergastulum ini diatur oleh empat geng besar, Paul Klee, Corsica, Monroe, dan Christiano. Worick Arcangelo dan Nicholas Brown bekerja sebagai pekerja serabutan yang membuat mereka terseret ke dalam masalah yang tak kunjung selesai di kota tersebut.

My Review : cerita dengan latar belakan yang menarik, entah kenapa saya cukup suka dengan cerita agak “dark” begini. tentang mafia,geng, obat2 terlarang, psk itu menarik. cerita yang cukup bagus sayang kualitas grafisya di beberapa episode akhir menurun. mungkin karena studio pembuatnya mengalami kebangkrutan :(

Overlord
74462l

Cerita dimulai dari Yggdrasil, sebuah game online populer yang diam-diam shut down. Namun, sang tokoh utama Momonga memutuskan untuk tidak log out. Momonga kemudian diubah menjadi sesosok skeleton “penyihir paling kuat.” Dunia terus berubah, dengan karakter non–pemain (NPC) yang mulai merasakan emosi. Tak memiliki orang tua, teman, atau tempat dalam masyarakat, anak muda biasa yang bernama Momonga ini kemudian berusaha untuk mengambil alih dunia permainan yang baru ini.

My Review:  memang bukan pertama kalinya sebuah anime dengan cerita terjebak di game. tetapi anime ini menceritakan cerita yang cukup berbeda dengan anime yang sejenis. karakter utama bukanlah seorang  kirito yang tamvan dan berani yang selalu menolong para wanita yang kesusahan. tapi karakter utama disini adalah Tulang tengkorak yap avatar yang digunakan adalah tengkorak. untuk cerita bisa dilihat cukup matang dengan segala letak misteri yang ada tanpa diperlihatkan secara langsung tapi sedikit demi sedikit. untuk grafis tidak perlu diragukan lagi sepertinya studio madhouse yang menggarapnya seperti sudah menjadi jaminan mutu.

Kangoku Gakuen / Prison School
74231l

Kisah bersetting di dalam Hachimitsu Academy, sebuah sekolah khusus wanita yang terkenal tegas dan disiplin di daerah Tokyo, baru saja membuka pendaftaran dan penerimaan untuk pelajar laki – laki dalam sistem barunya. Kiyoshi Fujino adalah salah satu siswa laki – laki tersebut, hal pertama yang ia dan ke-4 teman lainnya Takehito “Gakuto” Morokuzu, Shingo Wakamoto, Jouji “Joe” Nezu, dan Reiji “Andre” Andou sadari pertama kali adalah mereka berlima merupakan satu – satunya siswa lelaki yang masuk ke sekolah tersebut dan dikelilingi oleh lebih dari 1,000 pelajar wanita di sekolah tersebut. Lalu dimulailah perjalanan 5 siswa lelaki tersebut di sekolah wanita ini, yang terkadang harus membuat mereka hampir di “tahan” dan harus menerima peringatan ultimatum: antara tinggal 1 bulan di penjara atau dikeluarkan dari sekolah.

My Review: oke jujur saja bila anda hanya mencari anime dengan kemesuman yang biasa – biasa saja atau murahan jangan cari yang seperti itu di anime ini. Jujur saja mungkin banyak yang menonton ini karena ini genre echhi yang cukup sangat terlihat meskipun dengan banyaknya siar dewa. tapi bila kita lihat lebih dalam lagi ceritanya sangat bagus kenapa? pertama sekolah yang asalnya sekolah wanita lalu membuka penerimaan buat murid laki – laki juga ditambah sekolah itu ada penjaranya. Bahkan menurut saya kelakuan mesum ke 5 laki – laki ini sangat elegan dengan berbagai filosofi yang mereka  katakan. yah intinya sih anime ini meskipun cukup banyak adegan yang agak mesum tapi dari segi cerita malah lebih menarik dibanding adegan mesumnya.

Himouto! Umaru-chan
75086l

Keseharian kakak beradik, Taihei dan Umaru adiknya yang ternyata memiliki dua dunia yang terpisahkan yaitu Dunia Umaru yang sebagai Otaku dan Dunia Umaru yang sebagai seorang cewek yang berkehidupan layaknya Tuan Putri.

My Review: hanya sekedar anime komedi ditambah slice of life. Entah kenapa banyak yang kepengen punya adik kaya umaru, emang lucu tapi serius liat kelakuannya emang tahan?

Gakkougurashi!
75082l

Takeya Yuki sangat menyukai sekolah. Baginya, itu adalah tempat yang indah di mana ia menikmati kegiatan sekolahnya, terutama kegiatan klubnya: Klub Tinggal di Sekolah. Klub ini memiliki Rii-chan sebagai presiden, Kurumi-chan sebagai anggota lain, dan ibu guru Megu-nee yang selalu ada untuk mereka. Ya, dia menyukai sekolahnya … dalam pikirannya. Karena baginya, kenyataan yang menimpa sekolah dan kegiatan klub mereka terlalu keras untuk dirasakan …

My Review : jangan liat poster dan karakternya karena semua itu hanyalah ilusi. Cerita yang tidak terduga, suasana yang tidak terduga, misteri yang tersimpan sangat rapi. pokonya kalo mungkin suka highschool of the dead mungkin akan suka anime ini tapi ini tidak ada pistol, pedang yang ada hanyalah Loli

Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai
75106l

Enam belas tahun setelah “Hukum untuk Ketertiban Umum dan Moral di tetapkan” yang melarang bahasa kasar di negeri jepang,.Tanukichi Okuma mendaftar di sekolah elit moral paling sehat terkemuka di negara itu dan segera diundang ke Organisasi Teroris (SOX) oleh pendirinya, Ayame Kajou. Karena dipaksa untuk bergabung dengan Ayame, Tanukichi berakhir mengambil bagian dalam perbuatan terorisme cabul terhadap ketua OSIS Anna (yang ditaksir oleh Tanukichi).

My Review : teroris yang ada di sini bukan menggunakan senjata seperti bom dan pistol tapi menggunakan senjata kemesuman dan kecabulan. Itulah yang membuat anime ini menarik, tidak hanya sekedar mesum dan cabul saja tapi ada nilai edukasi diperlihatkan di anime ini.
Serius kadang kalo saya pikir – pikir justru yang disensor kaya di tv lokal disini malah membuat semakin penasaran.

Akagami no Shirayuki-hime
75764l
Mengisahkan tentang Shirayuki seorang gadis muda yang terlahir dengan suatu keunikan, yaitu warna rambut indahnya yang berwarna seperti buah apel. Dia bertemu dengan Pangeran dungu yang terkenal bernama Raj dan membuat Pangeran jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Shirayuki. Raj kemudian memerintahkan Yuki untuk menjadi selir simpanannya. Tentu saja Shirayuki melarikan diri dan memotong rambut indahnya. Ketika menelusuri hutan Yuki bertamu dengan seorang pemuda bernama Zen. Saat menerima hadiah apel misterius, apel itu dimakan oleh Zen namun tak disangak ternyata apel tersebut beracun. Keadaan menjadi semakin panik. Apakah yang terjadi kepada Shirayuki? Siapa Zen Sebenarnya? Sebuah cerita fantasi yang menyegarkan antara karakter utama yang selalu optimis dan pangeran yang tak pernah menyerah.

My Review : cerita bikin adem bos, ceritanya mengalir dengan bagus. di season 1 belum ada konflik yang terlalu berat masih yang ringan – ringan aja alias masih vanilla belum NTR. Season 2 ini tayang januari 2016 mungkin akan ada konflik yang cukup menarik.

Jitsu wa Watashi wa
74042l
Kuromine Asahi adalah seorang pria yang tidak bisa berbohong. Orang-orang di sekelilingnya dapat dengan mudah membaca emosinya, maka dari itu ia dijuluki “ana no aita zaru” (keranjang yang penuh lubang) atau disingkat “anazaru”. Dengan sifatnya yang seperti itu, ia tidak pernah bisa menjaga rahasia dengan baik, namun suatu hari ketika ia hendak menyatakan perasaannya kepada Shiragami Youko, perempuan yang ia suka. Secara tidak sengaja ia melihat rahasia dari Shiragami Youko, karena rahasianya telah terbongkar Shiragami Youkou memutuskan untuk keluar sekolah. Namun, Asahi berjanji tidak akan memberitahukannya pada siapa pun, agar Shiragami Youko tidak
keluar sekolah. Mampukah Asahi menjaga rahasia tersebut? Saksikan hanya di Jitsu wa Watashi wa.

My Review : mungkin ini adalah salah satu anime yang paling tidak terllihat banyak diperbincangkan, mungkin dari desain karakter yang kurang menarik tapi menurut saya anime yah cukup menghibur tapi tidak akan diingat untuk beberapa tahun kedepan

Working!!!
73886l

Season ke 3 dari Working!!. Cerita ini bertempat di sebuah restoran keluarga bernama Wagnaria yang berlokasi di perfektur Hokkaido. Takanashi Sota adalah siswa SMA yang bekerja paruh waktu di restoran ini, dan dia mengalami berbagai macam hal aneh karena kelakuan rekan kerjanya yang eksentrik, meskipun dirinya sendiripun adalah seorang minicon, orang yang menyukai makhluk-makhluk yang kecil.

My Review: Pernah menonton season 1 dan 2 ? maka wajib menonton season 3 ini karena semua permasalahan di 2 season akan dijawab di season ini (ditambah 1 episode spesial).
BTW popura tetep lucu yah

Joukamachi no Dandelion
75083l

Keluarga Sakurada adalah keluarga biasa yang ditinggali oleh sebelas orang dalam satu rumah. Ya, pengecualiannya adalah Ayah mereka seorang Raja, dan setiap anak punya kekuatan spesial. Dan juga, untuk menjaga keamanan dan membantu warga menentukan Raja berikutnya, mereka diawasi lebih dari 200 kamera keamanan.

My Review: desain karakter sangat menarik terutama untuk yang suka memilih waifu, untuk cerita tiap karakter mendapatkan porsi yang pas. cocok sebagai hiburan saja dan mungkin akan cepat dilupakan.

Okusama ga Seitokaichou!
76157l

Cerita dimulai dengan Izumi Hayato yang ingin menjadi ketua OSIS. Tapi saat gadis cantik itu menjanjikan kebebasan bercinta dan melemparkan kondom ke siswa-siswa, akhirnya dia kalah dan menjadi wakil ketua osis. Pada pertemuan dewan mahasiswa, Ketua OSIS yang baru baru terpilih mengundang dirinya ke rumah Izumi, di mana ia segera memberitahu dia menjadi untuk menjadi istrinya, karena pengaruh alkohol yang dibuat antara orang tua membuat mereka bertunagan.

My Review : hmmmmm tidak jauh dari fanservice sih, anime dengan durasi pendek ini mungkin cocok bagi penggemar fetish2 tertentu.

Non Non Biyori Repeat
75105l

Lima murid dengan tingkat kelas yang berbeda, empat dari murid itu adalah para gadis yang menikmati bunga sakura, bermain di sungai, menggali kentang, dan membangun iglo bersama-sama. Cerita mereka pelan tapi dapat dinikmati dan menghangatkan.

My Review: tetep bagus, semua aspek tetep bagus. Pokoknya mantap dah

6 komentar:

  1. Kalo adek saya kayak Umaru bisa" rumah abis beneran, malesnya sama sih akwekakwoekawoek #plak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ngeliat sih emang lucu tapi kalo punya adek kaya begitu saya give up deh

      Hapus
    2. Kirie best imouto lah kalo di anime (y)

      Eh tapi di manganya ada imouto baru sih, si Hikari... itu jauh lebih lucuk lagi daripada Umaru :3

      Hapus
    3. kalo saya si favoritnya si tsf alias silvi itu haha

      btw ringtone hp saya pake op umaru hahahaha

      Hapus
    4. Wuidih jarang" saya ketemu fansnya Sylphin, paling banyak ketemu itu fansnya Ebina

      ...awas bahaya itu ringtone, sekali bunyi langsung kekompres jadi segede Umaru #plak

      Hapus
    5. entah kenapa tsf dengan kelakuannya yg kaya gitu lebih menarik bagi saya

      lagu opening yg paling ngeselin, jadi kalo ada telpon biar langsung dijawab atau di ditutup haha

      Hapus

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.