Header Ads

[Review] Saenai Heroine No Sodatekata

tumblr_ni2q4vfjS61sqqtwzo1_1280

Sebenarnya sih nonton anime ini sudah agak lama tapi karena ada pengumuman season 2 akhirnya saya memutuskan untuk menontonnya kembali (versi BD). pada saat masa tayangnya saya mengikuti hampir setiap minggu bila tidak ada kesibukan. Saenai Heroine No Sodatekata Disingkat menjadi Saekano  dalam bahasa inggris berarti "How to Raise a Boring Girlfriend" sebenarnya agak lucu juga sih judulnya. yang pasti disini terlalu banyak team mendukung heroine masing – masing.

qpntiq

Remaja SMA bernama Aki yang tiba-tiba bertemu dengan seorang gadis dan ingin mewujudkan pertemuannya dengan gadis itu ke dalam game dengan meminta teman masa kecilnya, Eriri Spencer Sawamura, gadis setengah bule tsundere yang sangat menghargai hubungan antara dirinya dengan Aki. Kemudian ada lagi gadis bernama Kasumigaoka Utaha, gadis elegan, jenius tapi sangat dingin orangnya.
Namun, gadis yang ditemuinya saat itu orangnya membosankan dan tidak menojol.

saekano (39)

Sebenarnya apa sih yang menarik dari anime ini? cerita sih standar – standar aja. dengan plot harem seperti biasa. si tokoh utama yaitu tomoya dipaksa menyelesaikan satu persatu route  masing – masing heroine. Bakan cerita di route  tiap heroine boleh dibilang standar aja gak terlalu menarik. jadi apa sih yang menariknya? awalnya yang menarik bagi saya adalah bagaimana kehidupan seorang penulis novel, seorang doujinshi terkenal dan seorang otaku bersatu untuk membuat game yang digabungkan dalam sebuah circle yang bergabung karena alasan cinta yang berbeda – beda untuk membuat sebuah game galge yang luar biasa.

saekano (17)

Tapi kenyataannya adalah cerita di anime ini malah tidak terlalu menarik bahkan terlalu simpel alias sederhana. penyelesaian tiap route  pun terlalu dipercepat dan dipaksakan. maah pembuatan game hanya seperti sebuah alasan bagi para gadis mendekasi si kampret tokoh utama. 

saekano (25)

Boleh dibilang daya tarik kebanyakan para penonton menikmati anime ini tentu saja dengan kelakuan para heroine. megumi kato dengan sifat yang datar dan tanpa emosi itu cukup jarang diperlihatkan. siftanya yang seperti itu bahkan membuatnya menjadi waifu yang mendapatkan dukungan paling banyak (iye di kaskus).  Bisa dibilang judul anime ini seharusnya untuk megumi kato tapi pada kenyataannya megumi sering tidak mendapatkan jatah tampil yang cukup sebagai tokoh utama. yah meskipun pada akhirnya kato mendapatkan cukup perkembangan di beberapa episode meskipun dikit banget sih. seiyuu megumi kato sangat luar biasa membawakan karakter datar kato ini.

page

Yah meskipun si heroine yang seharusnya menjadi utama kaga dapet banyak jatah nongol, tetapi ada yang sama menariknya atau lebih, yaitu heroine utama yang lainnya Eriri Spencer Sawamura yang merupakan teman masa kecil tomoya yang mempunyai sifat tsundere mempunyai pekerjaan sebagai doijinshi terkenal dan Kasumigaoka utaha sebagai kakak kelas yang aslinya adalah seorang novelis terkenal. hampir selama 12 episode kelakuan mereka yang cukup sering tampil. utaha senpai yang dingin tapi sering menggoda rinri –kun stocking utaha senpai the best dan eriri yang kadang – kadang cemburu dengan hubungan tomo dengan para gadis.

tumblr_ni8vudwHFR1ti6a52o1_500
Pecut sakti 
saekano (30)

Untuk visual menurut saya sih yah lumayan meski gak terlalu wah banget. tapi untuk bagian – bagian adegan tertenru sangat bagus gambarnya. terutama bagian yang menunjukan untuk tujuan fanservice. dan bagi yang teliti cukup banyak poster, figure, light novel dari series lain muncul disini.

saekano (4)

Jadi intinya membuat game hanyalah modus saja entah dari si cowok yang membuat haremnya tersendiri atau modus dari para gadis yang ingin mendekati si cowok. ceritanya sih gak bagus – bagus amat. hanya kelakuan para gadis inilah yang sepertinya menjadi bahan jualannya. Mungkin para pecinta anime genre harem akan sangat menyukai anime ini.

sae
Jadi antum pilih yang mana?


saekano (16)

Ngomong favorite saya sih cewek yang dikenalkan terakhir yaitu hyodo michiru. alasannya sepertinya saya ada fetish dengan rambut pendek gitu hahahahahahahahaa.


saekano (42)

Untuk dari karakter saya lebih menyukai eriri si cewek tsundere daripada utaha senpai atau megumi kato. alasannya entah kenapa tsundere eriri itu yang paling manis diantara karakter tsundere pada umumnya. selain itu dia seorang doujinshi yang pantang menyerah juga. btw eriri itu ero doujinshi yah?

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.