Header Ads

[Review] Yowamushi Pedal: Grande Road

yowapeda
Niat buat bikin Review udah lama tapi keburu lupa dan menonton yang lainnya dulu akhirnya lupa bikin reviewnya. Akhirnya bisa juga membuat review ini dikarenakan anime ini ditayangkan di tv nasional global tv yang musim pertamanya jadi teringat lagi dan saya putuskan untuk membuat review untuk season ke 2 ini.
vlcsnap-1491-05-19-10h38m08s218

Sakamichi Onoda adalah seorang otaku yang baru saja masuk SMA. Sebelumnya pada saat SMP dia tidak punya teman untuk membicarakan hal-hal tentang anime, manga, game dan hal-hal lainna yang berkaitan dengan otaku dan ia berharap untuk dapat masuk ke klub anime di sekolah barunya.
Onoda bersepeda dengan sepeda mamachari, yaitu sepeda yang digunakan untuk pergi berbelanja dan dipakai untuk jarak pendek, yang biasa dipakai Onoda untuk pergi membeli keperluan sehari-hari atau barang-barang yang dibelinya dari Akihabara.
Suatu hari, salah satu murid baru di SMA Onoda, Shunsuke Imaizumi, yang merupakan seorang pesepeda handal, melihat Onoda bersepeda melalui jalanan berbukit. Imaizumi dan teman sesama murid barunya, Shokichi Naruko, yang terkesima dengan kemampuan Onoda, ingin mengajak Onoda ke klub bersepeda. Bagaimana kisah Onoda dalam klub sepeda tersebut?

vlcsnap-9939-10-13-13h47m59s433

Melanjutkan balapan dari season 1 yang sedang berlangsung pada hari 2 menjelang finish. Mungkin sedikit banyak  yang mengetahui bagaimana formula shounen. yah pada season 2 ini formula anime shounen cukup banyak digunakan. Pertandingan hari ke 2 menjelang bagian terakhir merupakan lanjutan dari season 1 ini seperti saya kira ternyata hasilnya tidak terlalu mengejutkan. meskipun begitu dramanya cukup terlihat dan itu adalah awal dari drama terakhir yang akan diakhiri di balapan hari 3.

vlcsnap-5464-11-16-10h12m32s905

Pada hari ke 3 balapan ini mental dan fisik akan sangat diuji karena jumlah pembalap semakin sedikit dari hari ke 2 karena aturan balapan. Dengan jumlah pembalap yang makin sedikit tentu saja akan membosankan bila hanya menampilkan 3 besar saja (sohoku, hakogaku dan kyofushi) perlu ditambahkan lawan baru agar tidak membuat bosan para penonton. Karena ini adalah anime shounen dengan rasa shounen banget tentu saja lawan baru tersebut terlihat sangat hebat pada awal kemunculannya tetapi karena ini adalah anime shounen banget makan mereka hanya numpang lewat doang dan menjadi fodder. tapi berkat mereka munculla satu karakter yang pada season 1 meskipun terlihat  tapi tidak terlalu menonjol pada season 2 ini dia mengeluarkan taringnya.

Arakita

Yasutomo arakita adalah yang saya maksud. mungkin pada season 1 kita lihat arakita seperti banyak omong berisik tepatnya dan emang jago bersepeda. ternyata dengan sifatnya yang seperti ternyata mempunyai sejarah yang cukup menyedihkan bagi seorang olahragawan. Arakita meskipun terlihat sombong, banyak bicara dan banyak mengeluh tetapi dia adalah sosok senior yang cukup langka, arakita bukanlah sosok ideal seperti para senior lainnya yang memberi contoh dan pelajaran pada umumnya. agak sulit saya menggambarkan arakita ini tapi menurut pendapat pribadi saya arakita bisa dibilang karakter paling keren di season 2 ini.

vlcsnap-7973-04-14-13h50m58s036

Bagaimana dengan tim sohoku ? hari ke 3 ini bisa dibilang aja unjuk gigi para kelas 1, ada apa dengan para senior? lihat sajalah. tapi itu sudah saya perkirakan karena ini adalah anime shounen dengan formula shounen banget.

vlcsnap-5743-10-12-06h21m22s994
Bagaimana dengan kyofushi? tentu saja midosuji masih ada dan masih bersaing pada hari ke 3 ini, meskipun tambah aneh aja sih tapi seperti pada anime bertema sport tentu gak lengkap bila gak cerita tentang masa lalu ( hampir semua karakter yang penting dan cukup dibahasa masa lalunya) midosuji yang terlihat aneh begitu tetapi punya masa lalu yang cukup unik. meskipun bisa dibilang antagonis tapi saya menaruh rasa hormat saya karena dia adalah salah satu lawan yang bisa mengganggu hakogaku dan sohoku.

vlcsnap-6994-09-09-12h29m28s623

Yah seperti sudah saya ceritakan diatas karena ini adalah anime yang bergenre shounen maka hasil dari pertandingan ini sudah tidak terlalu mengejutkan sih. meskipun begitu anime ini masih sangat dapat dinikmati bila kita menontonnya denga lepas dan santai tanpa perlu memikirkan bahwa ini adalah anime shounen. jadi nikmatilah anime ini dan mari kita bersepeda juga agar badan menjadi sehat.
yah mungkin anime ini bakal ditayangkan di tv nasional sampai season 2. tapi kalo ditayangkan tiap hari dari senin – minggu dan 1 episode perhari maka 38 + 24 episode maka hanya akan sampai 2 bulan saja masa penayangannya anime ini dan tidak terlalu memberi kesan yang berarti bagi para penonton. tapi di tayangkan kembali setelah tamat mungkin beda lagi ceritanya.



vlcsnap-8937-12-04-21h00m41s296
No comment lagi dah yang beginian

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.