Header Ads

Tentang Detective Conan

zzzz

Sepertinya saya gak usah ngasih tau siapa itu conan atau apa itu detektif conan, efek dari seringnya salah satu kasus yang sering ada di tv yang menggunakan racun sianida saya teringat Manga conan ini dan kebetulan kemaren2 saya jalan- jalan ke salah satu toko buku dan ternyata manga atau disini lebih sering disebut komik ini sudah mencapai volume 86 kayaknya disini itu adalah jumlah volume yang paling banyak yang sudah dijual di Indonesia.

Manga conan

Kebetulan saya membeli volume 81 & 82  kebetulan saya sudah mengoleksi volume 1 – 80 (setelah di cek di rumah ternyata banyak yang hilang beberapa volumenya) awalnya sih gak sengaja tapi malah keterusan hahaha. manga Conan bisa dibilang yang kayaknya hampir saya beli meskipun sebenarnya udah males banget ngikutin manga ini yang sepertinya tidak terlalu banyak mengalami kemajuan (pertumbuhan conan juga hebat banget bisa ditekan terus). yah meskipun begitu tetap saja tergoda iman saya  untuk membelinya, berbeda dengan naruto yang bila sudah selesai dibaca tidak ada keinginan untuk dibaca kembali, dulu saya sempat membeli cukup banyak komik naruto karena bosan akhirnya saya kasih kepada teman saya dulu saat SMK.

relationship

Lalu kenapa saya menulis tentang Conan ini, Meskipun pertumbhan conan dari tahun 1994 saat pertama kali rilis dan sampai 2016 ini sepertinya gak pernah tambah tinggi sepertinya hidungnya tambah mancung deh  dan sepertinya ceritanya masih belum diakhiri ditambah kasusnya lebih banyak filler karena kemanapun conan pergi disitu selalu ada kasus, entah itu pembunuhan,bom penculikan atau yang lainnya. ada satu hal yang sangat menarik perhatian saya karena ada perkembangan ceritanya yaitu tentang CINTA atau pasangan.

Betul cerita pasangan di seri ini bisa dibilang cukup menarik perhatian saya. kenapa? karena mencari tahu tentang organisasi baju hitam itu membosankan karena belum jelas. tapi untuk urusan asmara sepertinya lebih jelas. saya tidak akan memasukan hubungan orang dewasa yang sudah pasti seperti kogoro mouri,  profesor agassa. btw professor itu kayaknya belum nikah deh dan ada yang nyangka dia udah nikah padahal dia suka si prof dari kecil.

Shinichi-and-Ran-detective-conan-couples-26441142-720-405

Hubungan ran dan shinichi bagi setiap penikmat seri ini pasti pengen banget bilang “woy kalian tuh udah saling suka gak usah tsundere gitu deh cepet ngakuin kalo kalian tuh saling suka”.
Serius mereka sudah dari sejak kecil berteman dan gak ada pihak ketiga yang sepertinya akan merusak hubungan kecuali tiba – tiba Ai jadi suka ke conan  jadi yah tinggal ngaku aja gituloh,


Kazuha-heiji_(2)

Ini juga sama, persis banget kaya shinichi dan ran, hatori ama kazuha formulanya juga sama tapi masih pada tsundere, mungkin karena terlalu pintar otaknya makannya otaknya rada konslet kalo ada hubungan asmara.


Tinggalkan saja para pasangan tsundere yang gak bisa mengakui cintanya, mari kita lihat hubungan orang dewasa yang lebih menarik daripada hubungan para bocah – bocah diatas yang udah kaya suami istri tapi masih menyangkal.

maxresdefault


Hubungan antara takagi dan sato bisa dibilang yang dari awal palig terlihat diantara para polisi yang sering muncul di seri ini. sempat hampir tertikung oleh shiratori akhirnya takagi dan sato jadian juga.  Sato yang merupakan  primadona para polisi tidak menggoyahkan tekad takagi untuk menjalin hubungan dengan bidadari yang ada di kandang macan ini.


tumblr_lpc5pp7HAl1r0ze1qo2_500


Kisah shiratori sendiri cukup menarik. mungkin ini agak spoiler dikit tapi ah bodo amat, shiratori jatuh cinta pada pandangan pertama saat dia masih kecil kepada seorang anak perempuan dan saat sudah dewasa shiratori mengiran anak perempuan yang dia sukai tersebut adalah sato tapi ternyata salah oleh karena itu akhirnya shiratori mundur kepada sato . karena suatu kasus akhirnya shiratori bertemu dengan belahan jiwanya yang sudah lama hilang yang ternyata ada guru sekolah  dari conan dkk. akhirnya karena kasus pula cinta mereka berdua pun bersemi. mantaaaaaaaaaaaaaaap meskipun adegan penembakannya agak konyol juga sih. yah masih mendinglah daripada 2 bocah detektif.


tumblr_n9kw2bRZEJ1txx9w7o4_1280

Ada juga chiba yang jarang mendapatkan sorotan, chiba boleh hanya orang yang kayaknya sering disuruh – suruh doang tapi begitu – begitu dia adalah seorang polisi yang taat pada aturan meskipun dia melakukan kesalahan dia mengakuinya. berkat sifatnya itulah seorang polwan cantik menyuikai chiba, polwan cantik tersebut adalah teman masa kecilnya dan ajaibnya chiba dan kak polwan cantik itu sama – sama suka. hanya saja chiba masih belum sadar bahwa polwan cantik itu teman masa kecil yang menyukai dirinya. tinggal tunggu waktu ajalah tanda – tanda dari flag sudah terlihat.

tumblr_n5c6d5s09Y1s37d9uo1_1280


polisi terakhir yang ada di list ini adalah yumi. seorang polwan yang merupakan teman dari sato dan merupakan rekan kerja dari polwan yang suka ama chiba (serius gw lupa namanya entar gw sempet saya cari) ini pada volume – volume terdahulu lebih seringg menggoda hubungan sato, takagi dan shiratori. dan sempat dia cemburu melihat hubungan para polisi tersebut, ternyata dia sendiri sekarang sudah punya kekasih dan terlibat kasus juga hahaha.

sudah lebih 20 tahun dari hp yang masih model flip sampai model smartphone, sampai terciptanya kasus menggunakan tongsis masih belum ada tanda- tanda seri ini akan tamat, kemanapun conan pergi dewa kematian selalu ikut. jadi intinya meskipun cerita utamanya udah mulai bikin bosen tapi kisah sampingan yaitu kisah tentang cinta kayaknya lebih menarik. jadi bagi para pembaca manga seperti saya sih kalau ada duit yah beli aja komiknya meskipun dalam hati pengen banget gak beli komik ini biar kena kampak biar tamat.

2 komentar:

  1. minjemmm lhaaa, udah sampe mana sih ceritanya btw

    BalasHapus
    Balasan
    1. cerita tentang Black Organization masih sedikit perkembanganya, dan yang pasti conan masih jadi dewa kematian kemanapun dia pergi akan ada kasus

      Hapus

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.