Header Ads

[Review] Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!


konosuba (12)

Akhirnya salah satu anime paling menarik di musim ini berakhir juga. Jujur saja saya bahkan tidak memasukan konosuba menjadi anime yang akan saya tonton. saya menonton anime ini setelah 3 episode sudah dirilis baru saya tonton. kenapa bisa saya sebut anime paling menarik di musim ini?

konosuba (18)

Menceritakan kehidupan Kazuma Satou, seorang hikkikomori yang kecanduan game, anime, dan manga. Sebuah kecelakaan lalu lintas membuat hidupnya berakhir, kemudian ia terbangun dan melihat wanita cantik yang mengaku sebagai Dewi.

konosuba (31)

Meskipun saya bilang ini adalah anime yang menarik banget tapi saya langsung jujur saja kelemahan terbesar anime ini adalah dalam hal kualitas gambar. Bahkan banyak yang menghindari anime karena ini adalah produksi DEEN yang terkenal dengan kualitas anime yang hasil produksinya itu pas – pasan. Memang benar kualitas di anime ini kadang sangat pas – pasan, bahkan dalam beberapa episode ada beberapa karakternya itu meleleh. bila yang sudah menonton anime shirobako mungkin mengerti maksudnya, seperti gambar diatas lah.

agak mirp

selain itu bahkan ada 2 karakter dengan desain karakter yang hampir sangat mirip ditambah pengisi suaranya pun sama. tapi meskipun begitu gaya animasi seperti ini menurut saya sih cocok untuk genre komedi begini. jadi mengingatkan salah satu produksi DEEN yang paling saya ingat yaitu kore wa zombie desu ka.

konosuba (29)

Jadi apa sih bagusnya anime ini sampai menjadi anime kuda hitam di musim ini? tentu saja ceritanya,  sudah banyak cerita tentang terjebak/pergi ke dunia lain yang dijadikan anime dan kebanyakan ceritanya itu kurang lebih sama lah kaga jauh beda. cerita di konosuba bisa adalah hasil rangkuman dari cerita anime – tersebut dan dijadikan parodi. Tema maintream tapi hasilnya tidak mainstream menghasilkan sebuah anime dengan komedi yang lucu mampu membuat penontonnya menjadi sakit perut karena tertawa berlebih.

member party

Meskipun dengan cerita bagus tapi bila karakternya tidak sesuai mungkin hasilnya akan kacau. Tapi para karakter di Konosuba ini semua gak ada yang waras yang hasilnya selalu saja ada kekacauan dalam setiap misi yang dijalankan.

konosuba (15)

Party member terdiri dari :
1. seorang healer  dengan level kecerdasan dibawah rata- rata yang aslinya adalah  dewi gak berguna
2 seorang penyihir yang mempunyai sindrom chuuni yang cuma bisa satu sihir dan cuma bisa dipake satu kali sehari
3. Saber KW masokis dengan kempuan meyerang selalu meleset

konosuba (28)
Pemimpinnya adalah seorang petualang dengan kemampuan mencuri celana dalam yang mulutnya lebih tajam daripada pedangnya.

Mewek

Dengan para karakter yang kurang waras semua itu adalah hasil dari kemampuan para seiyuu yang sangat total dalam mendalami karakternya, contohnya adalah bagaimana kazuma dengan kemampuan mulutnya yang sangat tajam saat berbicara, aqua seorang dewi gak berguna yang sering merengek ke kazuma, pengucapan mantra penyihir chuuni dan suara mesum seorang masokis saber kw yang sangat pas adalah bukti kemampuan para seiyuu total dalam memerankan karakternya.
konosuba
mungkin Budget nya habis buat bayar para seiyuu jadi hasilnya animasinya jadi pas- pasan.


konosuba (10)

Bila anda sedang penat dengan kehidupan sehari – hari anda mungkin anime ini bisa sedikit mengurangi stres anda. meskipun dengan kualitas produksi yang pas – pasan tapi dengan cerita yang bagus didukung kemampuan para seiyuu yang total memerankan para karakternya membuat saya akan sangat merindukan kelompok yang tidak waras ini. Pesan yang sangat pas dari anime ini adalah jangan terlalu berharap bila hidup di dunia RPG itu akan sangat indah dan menarik.
konosubarashi (1)
Season 2 langsung diumumkan. prediksi saya sih akhir tahun ini kemungkinan besarnya kalau gak paling cepet ya pas musim panas.

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.