Header Ads

[Review] Oshiete! Galko-chan


Galko chan (2)

Selain anime – anime normal dengan durasi yang normal yaitu sekitar 30 menit (termasuk iklan) ada juga anime dengan durasi lebih pendek biasanya dibawah 15 menit. Meskipun dengan durasi yang lebih pendek bukan berarti kualitasnya  tidak lebih baik dengan anime dengan anime normal umumnya. terkadang ada anime durasi pendek yang bagus bahkan saya rasa itu cukup layak bila dijadikan anime normal pada umumnya. Oshiete! Galko-chan adalah salah satu anime yang tayang pada musim dingin dengan durasi yang pendek.  apakah durasi pendek ini mempengaruhi kualitasnya?

Galko

Mengisahkan kehidupan sekolah sehari-hari dari Gyaruko-chan, Otako, dan Ojyo dalam seri cerita pendek komedi. Gyaruko-chan memiliki kecenderungan untuk berbicara kasar, tapi dia pada dasarnya berteman dengan semua orang. Dan Otako seorang penyendiri di kelas, tapi dia adalah teman baik  Gyaruko-chan.
Sedangkan Ojyo selalu berbicara ceplas-ceplos sesuai pikirannya.

Galko chan (6)

Anime yang tayang dengan durasi sekitar 8 menit sudah termasuk lagu pembuka dan bagian penutup ini adalah salah satu anime yang menurut saya sangat menarik. cerita berlatar sekolah itu sudah umum,  tapi bila ditambah dirty joke sepertinya akan tambah menarik. yang lebih menarik adalah bagaiman para karakter membahas keseharian mereka baik itu kesehatan, pakaian dan kadang beberapa mitos yang berkembang dikalangan anak muda.

gallko (1)

Yang paling menarik disini adalah obrolan para cewek yang membahas segala macam hal dari yang umum, pribadi sampai mitos pun dibahas. dan itu memberi pengetahuan bagi para penontonnya.

neng galko (4)

Meskipun pada awalnya hanya fokus ke 3 cewek saja tapi kedepannya interaksi dengan teman sekelasnya pun diperlihatkan. Kadang para cowok pun dengan jujur memperlihatkan sisi mesum  dan ingin mengetahui tentang wanita lebih baik lagi.

Galko chan (7)

Tokoh utama ini sesuai judul galko atau gyaru. gyaru adalah apa yah? gyaru bila di sini yah bisa dibilang cabe – cabean ah, kesan galko adalah seorang gyaru  dari luar terlihat jelas. (bagi yang belum tahu silahkan cari gyaru di google dan apa yang sering dilakukan oleh para gyaru bagi yang penasaran) tapi aslinya adalah kebalikannya neng galko masih murni bahkan dia masih malu – malu bila ada sesuatu yang mengarah ke seperti itu. jadi salah satu pesan moral di anime ini adalah jangan melihat buku dari sampulnya saja adalah benar. mungkin galko ini adalah salah satu waifu terbaik yang ada di musim ini (winter 2016) .

neng galko (7)

Dan jangan pula hanya melihat dari tampilan luarnya saja. anime ini cukup banyak pesan moralnya yang kadang diselipkan sedikit saja tapi sangat kena banget bagi yang menontonnya (saya maksudnya)

neng galko (3)

Kalian bisa menontonya saat sedang stress dan ingin sesuatu yang segar bisa menonton ini. dengan durasi yang kurang dari 10 menit saja tidak akan memakan banyak waktu. cerita ringan ditambah dirty joke dengan berbagai karakter membuat anime ini sangat menarik ditonton. dan saya harap akan adan season 2 nya.

neng galko (9)

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.