Header Ads

[Review] Ben-to

Bento_thumb
Satu lagi anime lama yang saya tonton ulang. alasan yah pengen aja dan mungkin sapa tau ada yang belum tau tentang anime ini maka akan saya bikin ulasannya, Bila Shokugeki no Souma adalah anime yang menceritakan bagaimana membuat makanan maka Ben-to adalah anime yang memperebutkan makanan diskonan tersebut. apa yang menariknya dari memperebutkan makanan diskonan itu?

Bento (1)_thumb

Satou Yoh adalah seorang remaja SMA yang menyukai game SEGA. Suatu hari, ia memasuki sebuah toko kelontong untuk membeli bahan-bahan makan malamnya.
Ketika ia mencoba untuk mengambil kotak bento, ia kehilangan kesadaran.
Lalu ketika terbangun ia melihat semua bento terjual habis.Kemudian,
Ia juga melihat, sebuah perang yg terjadi di toko kelontong itu dan para petarungnya yang disebut “Serigala” bersaing untuk mendapatkan bento setengah harga.
Yarizui Sen, pemimpin Half-Pricer Club ( Klub Setengah Harga ), merekrut Yoh untuk bergabung dengan klubnya dan ia pun memasuki perang bento ( Perang merebutkan Ben-To ).

Bento (3)_thumb

Dengan judul yang bagi penggemar anime sudah dimengerti dan sangat dipahami apa yag dimaksudkan. Ben-to adalah makanan cepat saji yang biasa dijual di supermarket. Kebiasaan toko di jepang adalah memberikan diskon pada bento pada saat malam hari. Dengan judul Ben-to saya salah mengira bahwa ini adalah anime tentang makanan ternyata ini adalah sebuah anime memperebutkan bento setengah harga.

Cerita di anime ini sangat menarik bagaimana kehidupan para pemburu bento diskonan ini bertarung untuk memperebutkan bento yang mereka inginkan. Bukan hanya sekedar mendapatkan bento yang sudah mendapat potongan harga untuk mengisi perut saja tetapi bagaimana anime ini menjelaskan bagaimana sebuah bento dapat membuat orang dapat mengeluarkan kemampuannya untuk mendapatkan makanan yang diinginkan selain itu bento juga adalah sebuah perjuangan bagaimana banyak yang menginkan bento setengah harga yang pada akhirnya malah gugur dan mendapatkannya, maka dengan berdoa sebelum makan adalah sebuah penghormatan bagi para "serigala" yang gugur.

Bento (19)_thumb[1]

Kekuatan terkuat anime ini ada 2 yaitu ? Komedi dan pertarungan memperebutkan bento adalah yang paling kuat disini. Komedi disini beberapa cukup lucu tapi sayangnya selalu diulang – ulang dan menggunakan formula yang sama hasilnya adalah sebuah komedi yang garing di beberapa bagian.

Bento (14)_thumb

Bagaimana dengan pertarungannya? Adalah bagian terbaik dari anime ini, scene – scene pertarungan para "serigala" mampu dianimasikan dengan sangat baik, dari mulai tekhnik khusus para "serigala" sampai dengan dengan adegan close- up yang sangat bagus sekali, adegan pertarungan yang luar biasa ini membuat saya terkagum – kagum dan saya pun bisa merasakan bagaimana keinginan para "serigala" menginginkan bento setengah harga tersebut.

yang paling kurang disini bagian adalah para karakternya. Begitu banyaknya karakter yang diperlihatkan disini tapi bagi para karakter sampingan tidak terlalu memberikan suatu yang khas maksud saya adalah para karakter itu seperti hanya ingin mendapatkan bento saja tanpa alasan yang jelas (yah meskipun saya juga kalo beli barang diskon kada sih tanpa alasan.) Tokoh utama disini pun menurut saya sih biasa aja Dari seorang polos menjadi "serigala" yang akhirnya mempunyai julukan hentai. Yang paling menarik dari para karakter disini adalah para karakter wanitanya. Karakter para wanita "serigala" sangatlah menarik menurut saya, meskipun tidak terlalu diperlihatkan masa lalunya tapi bagaimana mereka berjuang mendaptakan ben-to dengan keinginan yang kuat menurut saya lebih menarik.

Lalu bagaimana dengan Ben-to yang menjadi bintang utama di anime ini?

Bento (8)_thumb

Tentu saja bikin saya lapar, meskipun saya yakin yang asli dengan yang digambarkan biasanya beda jauh yah kayak iklan – iklan makanan yang ada di tv yang hasil aslinya beda jauh .

Bento (15)_thumb[1]

Bagi yang ingin melepaskan kepenatan aktifias sehari – hari anime ben-to ini sangat cocok, anime dengan aksi - pertarungan menarik dengan jalan cerita ringan yang lumayan menarik tanpa perlu terlalu banyak berpikir maksud dan tujujannya anime ini adalah pilihan yang sangat tepat.

comercial_thumb
Monggo dipilih







Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.