Header Ads

[Review] Hori-san to Miyamura-kun

wallpaper__horimiya_by_panelletdelim

Hori mungkin terlihat layaknya gadis remaja pada umumnya, tapi dia orang yang benar-benar berbeda ketika berada di sekolah. Tanpa kehadiran orang tuanya yang gila kerja, Hori sudah bagaikan orang tua bagi adiknya sejak kecil. Disibukkan dengan mengurus adiknya, mencari makan, dan pekerjaan rumah tangga. Suatu hari, dia bertemu dengan orang lain yang juga tidak memperlihatkan jati dirinya: seorang pria pendiam, berkacamata, yang bernama Miyamura. Hori menganggap Miyamura sebagai kutu buku, dan mungkin seorang otaku, akan tetapi dia salah. Di luar sekolah, Miyamura adalah pria ramah yang memiliki banyak tindikan pada tubuhnya, lalu dia juga kurang baik dalam hal akademik. Sekarang mereka berdua memiliki seseorang untuk berbagi soal kehidupan mereka yang lain!

horimiya-2_thumb


Salah satu anime yang sangat disayangkan hanya berupa OVA ( original video animation) saja. padahal dengan cerita yang bagus seperti ini seharusnya bisalah untuk dijadikan  anime tv series. Jujur saja cerita anime ini simple tapi menarik untuk ditonton, cerita yang tidak ribet ini pun menghasilkan kenyamanan menonton yang sangat tinggi. dalam 1 episode saja kita disuguhkan sebuah cerita yang nyambung tapi tidak membosankan. hubungan hori dan miyamura ini cukup unik, mereka adalah temas sekelas di sekolah tapi tidak terlalu mengenal satu sama lain. mereka seperti pasangan suami istri yang baru yang mengurus anak (adiknya hori) hubungan yang awalnya tidak sengaja ini menghasilkan cerita yang menarik dan tidak membosankan. cerita tidak hanya berfokus pada pasutri hori dan miyamura saja tapi pada karakter sekitar mereka. bila ada yang menganggap ini shoujo maka anda salah besar, anime ini bergenre shonen.

horimiya-4_thumb


Mungkin ada yang mengeluhkan tentang kualitas visual anime ini tapi bagi saya itu tidak masalah karena  dengan art yang simpel seperti ini saja sudah cukup bagi saya menikmati anime ini, tidak terlalu membuat mata sakit dan bosan saat menontonnya. mungkin bila dijadikan tv series bisa saja lebih baik.

horimiya-3_thumb


Hori-san to Miyamura-kun adalah sebuah anime dengan cerita yang simple nan manis tapi tidak membuat membosankan bila kebanyakan cerita romance dengan setting sekolah kebanyakan itu bisa membuat bosan tapi anime ini tidak begitu, cerita tentang pasutri hori dan miyamuran ini selalu menarik untuk disimak, bahkan cerita orang – orang disekitar mereka pun sama menariknya. jadi bila ingin mencoba tontonan yang tidak terlalu berat dan hanya ingin menonton sambil mengisi waktu kosong silahkan bisa dicoba anime ini. oh ya saya masih berharap anime ini dijadikan tv series, anime yang diadaptasi dari manga berjudul Hori-san to Miyamura-kun atau horimya ini terbit sebulan sekali loh.

4 komentar:

  1. hmm udah ada animenya toh ya? mau coba nonton ah, anw template blognya keren! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang sayangnya ini cuma ova dan 3 episode doang -_-

      thank you :D

      Hapus
  2. itu ada kelanjutannya enggak ya? kok akhirnya cuma gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah cuma 3 episode doang.
      bisa dilanjut baca manga nya

      Hapus

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.