Header Ads

[Review] Musaigen no Phantom World

Musaigen-poster_thumb

Salah satu anime yang paling dinanti pada awal tahun 2016 adalah Musaigen no Phantom World dengan diusung oleh salah satu studio yang biasanya hasilnya tidak mengecewakan yaitu Kyoto Animation dan diadaptasi dari sebuah novel yang memenangkan penghargaan sepertinya sudah menjadi sebuah jaminan akan menjadi anime yang bagus layaknya anime buatan KyoAni dahulu. apakah hasilnya seperti itu?

musa_thumb

Cerita bertempat di masa depan, yang di mana merupakan dunia yang terlahir oleh imajinasi manusia. Hantu maupun monster, di dalam dunia ini di sebut sebagai “Phantom.” Sang tokoh utama, Haruhiko Ichijo adalah murid kelas 1 di Akademi Hosea bersama dengan seniornya yang bernama Mai Kawakami, yang bisa mengendalikan lima elemen, Izumi Reina, sang “Phantom Eater,” dan Koito Minase yang melawan Phantom seorang diri. Mereka mengalami duka cita di dalam menjalani kehidupan SMA mereka, sebelum suatu kejadian tertentu yang terjadi yang menuntun mereka menuju kebenaran dari dunia ini!

Limbo_thumb
Dibuka dengan episode yang luar biasa yaitu episode tentang limbo spektakuler. episode 1 biasanya adalah pengenalan karakter dan pengenelan dunia anime tersebut dan biasanya biasa aja tapi di episode 1 ini semua berubah ketika adegan limbo muncul. Bahkan saya sampai lupa tentang cerita anime ini tentang apaan.
Setelah 3 episode masih tidak ada perubahan yang berarti, hanya tentang phantom yang bermasalah dan keseharian para waifu yang ada. bahkan sampai episode 11 keadaan cerita tidak banyak berubah dengan 3 episode awal, tiap episode selalu muncul phantom yang membuat masalah dan tiap episode itupula ada 1 karakter yang menjadi peran utamanya. Sebenarnya cerita dari episode 1 – 11 cukup bagus, setiap episode menceritakan merupakan sebuah cerita untuk salah satu karakter dan terdapat nilai – nilai yang sangat bagus didalamnya, bagaimana cerita tentang permasalahan keluarga, teman, masa lalu dan lainnya. cerita keseharian sekolah digabungkan dengan kekuatan super dan dimasukan berbagai permasalahan karakter kayaknya sih udah biasa tapi permasalahannya itu adalah tidak adanya hubungan dengan cerita utama anime ini, bahkan kalo boleh jujur sih cukup nonton episode 1 – 5 lalu dilanjut episode 12 dan 13 selesai dah.
vlcsnap-6705-06-05-04h44m22s029_thumb
Jadi bagusnya anime ini apa? yap para karakter cewek alias para waifu, cukup beragam fetish karakter yang ada, ada kakak kelas, adik kelas, cewek tipe kuudere dan loli. banyaknya pilihan mungkin akan membuat kalian bingung.
phantom_thumb
Bahkan karakter yang muncul cuma 1 episode aja juga bisa jadi waifu loh.
vlcsnap-5380-12-06-11h05m56s056_thumb
Bukan KyoAni bila tidak menghasilkan sebuah karya yang luar biasa, tiap gambar animasi yang indah, detail dan artistik memang tidak perlu diragukan lagi. tiap episode memberikan kenikmatan yang sangat memanjakan mata bahkan saya sampai lupa dengan ceritanya seperti saya ungkapkan di atas. Jadi untuk bagian visual seperti biasa KyoAni tidak perlu diragukan.
vlcsnap-1687-10-18-17h29m50s880_thumb
sangat detail sekali yah?
vlcsnap-2830-06-26-01h18m08s212_thumb
Jadi pendapat saya adalah Musaigen no Phantom World sebuah anime yang bagus dan menarik banget, cerita ringan dan masih tergolong aman – aman saja bahkan mungkin bisa ditonton oleh adik yang masih sekolah atau menonton bersama keluarga adalah sebuah pilihan yang cukup bagus. tapi karane anime ini adalah buatan KyoAni maka menurut saya ini dibawah standar Kyoani Yang biasanya, bahkan bila Deen Dengan konosuba nya yang pada awalanya sangat diremehkan karena buatan studio Deen malah lebih mengejutkan banyak kalangan.

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.