Header Ads

[Review] Prince of Stride: Alternative

maxresdefault (1)

saat masih kecil dulu genre favorit anime saya adalah mecha dan sport, kalo mecha mungkin sudah jelas karena pengen banget jadi pilot sebuah mecha kalo sport mungkin seperti panggilan jiwa saja ingin menontonnya. nah anime olahraga yang cukup terkenal saat dulu (mungkin sampai sekarang) adalah slam dunk dan captain tsubasa. Untuk era sekarang saya tidak terlalu banyak menonton anime dengan genre tersebut, seinget saya, saya hanya menontont yowamushi pedal dan haikyuu saja. lalu kenapa saya sudah mulai mengurangi menonton genre ini? lalu bagaimana dengan anime Prince of Stride: Alternative

maxresdefault

Seri ini berkisah tentang klub “Stride” yang akan bubar di Honan Academy. Siswa SMA tahun pertama Takeru Fujiwara dan Nana Sakurai mencoba untuk me-restart klub, tetapi mereka harus merekrut enam anggota untuk tim. Mereka meminta Riku Yagami untuk bergabung, tapi ternyata ia menolak dengan mengatakan bahwa Stride adalah satu hal yang tidak ingin ia lakukan. Namun, Takeru dan Nana menyeret Riku ke ruang klub untuk mencoba untuk meyakinkannya.


ssd145511756241801

Saya akan langsung jujur dan cukup singkat saja mengenai anime. Prince of Stride: Alternative ceritanya ini terlalu biasa banget dan gampang  ditebak. diawalin dengan cukup bagus tapi seterusnya malah makin kacau ceritanya dan klimaksnya adalah episode terakhir yang parah banget endingnya.
simpel aja sih cerita ini. olahraga di anime ini tidak terlalu ditunjukan dengan baik yang ada malah permasalahan tiap karakter yang terlalu banyak diperlihatkan sehingga stride yang sebenarnya itu keren banget olahraganya tapi  ini hanya pelengkap sajalah, ceritanya yang biasa dan sudah seperti cerita pada umumnya menambah kekacauan yang ada.

jadi inti ceritanya tuh ada 2 cowok, trus tiba – tiba masuk suatu klub, yang 1 punya kemampuan tapi kurang diasah dan yang satunya lagi punya kemampuan tapi butuh partner yang cocok. trus ketemu lawan trus dikalahkan trus ketemu lawan lagi jadi temen trus latihan baren trus bertanding lagi menang dan di pertandingan terakhir adalah salah satu karakter utama melawan saudara kandungnya (wow sudah biasa banget). hampir tiap lwan honan ini hanya fodder saja. yang hanya lewat untuk dikalahkan saja

jadi intinya adalah anime ini olahraga hanya sebagai pelengkap saja cerita utama ini adalah perkembangan karakter dan cerita para karakternya yang terlalu banyak sampai lupa cerita olahraganya. mungkin bisa direkomendasikan ke teman anda terutama teman cewek yang biasanya sih suka dengan tipe anime yang beginian.

ending
oh ya endinya itu cuma diperlihatkan di majalah doang kemenangan tim ini.

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.