Header Ads

[Review] Shoujo-tachi wa Kouya wo Mezasu

Shoujo-tachi_wa_Kouya_wo_Mezasu_Ep_6_Eyecatch

Salah satu anime dengan cerita yang cukup menarik perhatian awal saat saya melihat list anime yang akan muncul saat di musim dingin. Anime yang menceritakan pembuatan galge/visual novel ini cukup menarik perhatian saya, entah kenapa saya adalah salah satu penggemar anime yang mempunyai cerita suatu pekerjaan. apakah Shokomeza ini akan semenarik Shirobako dan Saekano ?

Shoujo tachi

Dalam ceritanya, Buntarou adalah seorang murid yang memiliki cita-cita, sayangnya dia tidak tahu ingin menjadi apa. Suatu hari, seorang teman sekelas bernama Sayuki mengumumkan dia sedang mengerjakan sebuah bishoujo game. Sayuki kemudian mengajaknya bergabung karena Buntarou menulis naskah yang baik untuk klub drama, tapi Buntarou tidak tahu apa-apa mengenai bishoujo game.

shokomeza (6)

Dengan cerita akan pembuatan game tentu saja menarik apalagi yang membuat adalah bisa dibilang baru alias amatir, tidak seperti Saekano yang kebanyakan terutama kekuatan utama dalam membuat game mereka itu adalah pro (utaha dan eriri bisa dibilang sudah pro) tapi di shokomeza ini kebanyakan adalah anak SMA yang masih hijau tentang pembuatan game ini jadi bisa dibilang menarik, bagaimana detail tekhnis pembuatan game dari awal sampai akhir, beberapa istilah yang digunakan pun memberikan informasi yang sangat informatif bagi para penonton.

lol

Bagaimana dengan ceritanya? yah saya bisa nonton 12 episode ini sampai tamat itu adalah luar biasa banget menahan melihat cerita yang seperti sinetron saja, serius ceritanya entah kemana arahnya, drama percintaan yang sepertinya akan berat ternyata malah menguat, lalu cerita tentang konflik juga standar banget, seperti bila ada 1 anggota sedang kesuliatan atau bermasalah di akhir episode semua selesaai dan episode berikutnya diulang kembali dah, yah seperti sinetron dengan  memasukan pola yang sama biar ada cerita ajalah yang hasilnya adalah kacau membosankan.


Shoujo-tachi_wa_Kouya_wo_Mezasu_Ep_8_Eyecatch

para karakternya bagaimana? 2 pemeran cowok disini biasa aja, Buntaro terlalu normal dan seperti pemeran utama pria pada umumnya, Atomu? ah sudahlah gak usah dibahas.
para gadisnya bagaimana? serius semuanya biasa aja deh
Kuroda : serius banyak yang bilang ini adalah kombinasi yukinon dengan kuruyuki adalah karakter utama disini dan saya harap dia mampu membuat anime ini menarik malahan sebaliknya saya malas melihat perkembangan karakter dari dirinya.
Yuuki : karakter yang sebenarnya bisa membuat anime ini menarik tapi pada akhirnya seperti hanya sebagai pelengkap saja.
Yuuka : serius KanaHana mampu menyuarakan karakter ini dengan sangat baik yaitu membuat saya kesal karena tingkahnya yang seperti anak kecil yang kerjaannya menganggu yang lain saat bekerja. serius akting kanahana sangat bagus disini sebagai yuuka karena sampai membuat saya ingin membuat karakter ini diam mulutnya.
Andou : saat awal melihat desain karakter ini adalah wah ada rias gremory disini lalu saat pengenalan awalnya mungkin akan menjadi sosok Best girl tapi pada akhirnya Andou adalah karakter paling parah disini, kenapa? silahkan tonton saja sendiri agar mengetahuinya.


shokomeza (4)

pendapat saya adalah Shoujo-tachi wa Kouya wo Mezasu adalah sebuah anime dengan premis cerita yang menarik tapi sayang sekali penceritaan yang buruk ditambah dengan para karakter yang kualitasnya biasa aja ini mungkin cocok bagi yang yang Maso atau cocok juga bagi yang ingin mendapatkan informasi mengenai dunia game visual novel. meskipun bisa dibilang ini adalah shirobako versi visual novel dan Saekano versi yang lebih serius tapi lebih baik jangan digabungkan dengan kedua anime tersebut saja deh

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.