Header Ads

[Review] Tonari no Kaibutsu-kun

Tonari no Kaibutsu-kun

Cukup banyak genre anime yang saya gemari, mulai dari slice of life, komedi, mecha, action, fantasy dsb tapi untuk romance entah kenapa saya agak kurang menyukainya terutama bila itu pure romance. mungkin alasannya adalah karena ceritanya yang terlalu biasa, meskipun gak semua anime romance saya tidak suka, tapi kebanyakan anime romance itu membuat saya ngantuk ceritanya. lalu bagaimana Tonari no Kaibutsu-kun ?

tonari (1)

Mizutani Shizuku adalah tipe orang yang hanya memikirkan dirinya sendiri. Tapi ketika dia sengaja memberikan buku catatan pelajarannya kepada Yoshida Haru,  Haru merasa yakin kalau dia adalah temannya. Haru ternyata memiliki kepribadian yang sangat aneh dan berantakan, tapi siapa yang akan berpikir kalau Haru akan mengakui perasaannya kepada Shizuku? Seorang gadis yang berhati dingin dengan kepribadian yang sangat cuek.


tonari (3)

Sebuah anime yang sangat menarik, yang cukup menarik adalah bagaimana hanya dalam 1 episode saja saya langsung menyukai anime ini, cerita yang mengalir tanpa ada kata – kata lebay yang sering keluar diantara para karakter utama yang membuat saya menyukai anime ini, selain itu karakter utama disini sangatlah berbeda dari biasanya, haru dan shizuku cukup berbeda dibanding karakter – karakter anime lainya yang biasanya tampan terus punya banyak idola tapi haru meskipun ganteng tapi bukan tipe karakter anime umumnya, sedangkan shizuku apalagi dia bukan tipe karakter heroine anime pada umumnya yang biasanya cantik, banyak teman wanita dsb, shizuku dia lebih menyukai belajar dan menyendiri bahkan saat tidak mendapatkan partner saat berolahraga dia biasa saja.
tonari (8)

selain itu yang paling menarik disini adalah kebannyakan para karakter disini adalah penyendiri, utama bisa dibilang penyendiri atau anti sosial meskipun haru menginginkan mempunyai banyak teman tetapi dia mempunyai permasalahan dalam berteman dan akhirnya dia pun dibantu mendaptkan teman oleh si kutu buku anti sosial mizutani shizuku. permasalahan tentang pertemanan pun dialami juga oleh natsume dan oshima juga mengalami malasah tentang pertemanan, kedua karakter itu juga tidak terlalu banyak teman, untuk natsume bisa dibilang dia ingin berteman tapi dia sering dikeluarkan  dari grup pertemanannya karena masalah cewek klasik lah, sedangkan untuk oshima ini mungkin karena dia kurang percaya diri saja jadi dia kurang bisa bergaul

tonari (4)
tnk (2)

para karakter unik yang bergabung dalam sebuah kelompok ini yang menghasilkan cerita yang menarik, cerita romance dibalut dengan komedi ditambah dengan permasalahan tentang teman, keluarga dan lingkungan sekitar  mebmbuat anime ini sudah berapa kali saya tonton dan tetap saja menari untuk ditonton ulang.

tonari (13)


Jadi hasilnya adalah Tonari no Kaibutsu-kun adalah sebuah anime dengan cerita romance yang gak lebay dan norak tapi malah lebih menarik terlebih ditambah para karakter yang unik dan tidak biasa bisa dijadikan anime ini sebuah tontonan yang menarik terlebih lagi ini tidak ada unsur  ecchi nya jadi cukup amanlah .yang sangat disayangkan dari anime ini adalah cuma ada 13 episode dan endingnya itu anti klimaks banget yah mungkin itu artinya harus baca manganya, oh manganya sudah diterbitkan  di indonesia loh dan sudah tamat. Jadi bila sudah ada uang mungkin saya mau beli manga ini yang totalnya ada 13 volume kalau tidak salah .

tnk (3)

3 komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.