Header Ads

[Review] Giant Killing

 Giant.Killing.full.213177

Kesuksesan Leicester City bagaikan cerita dongen saja,Karena hal itu saya pun tertarik menonton anime dengan tema sepakbola yaitu Giant Killing, Bukan seperti kapten Tsubasa yang ceritanya sangat amat normal Giant Killing ini ceritanya cukup berbeda. apa yang berbeda? baik akan saya ceritakan di ulasan berikut ini.

giant killing (4)

Klub sepak bola East Tokyo United (ETU), Yang tiap tahun menduduki peringkat bawah dan selalu hampir degradasi ke divisi 2 dan sangat terkenal Lemah. Pengutus Gotou untuk mencari seorang manajer yang dapat meningkatkan kekuatan tim. Gotou pergi ke Inggris untuk menemui teman lamanya Tatsumi Takeshi yang dianggap pantas untuk melatih ETU.Tatsumi sedikit Eksentrik namun prestasinya di inggris luar biasa. melatih tim amatir untuk melawan Tim-tim besar di Divisi utama. Apakah Tatsumi bisa melatih ETU menjadi tim juara ?
giant killing (1)

Kenapa saya tertarik dengan cerita Giant Killing ini? hmmmm mungkin karena ceritanya yang tidak biasa. bila biasanya cerita tentang suatu pemain atau tim yang awalnya jelek lalu tiba – tiba karena suatu keadaan akhirnya bisa bangkit dan menang lagi lagi lagi dan terus menang, bahkan sampai lupa bahwa tim itu awalnya itu sedang dalam keadaan buruk.
Tapi bagian paling berbeda adalah tokoh utama disini bukanlah pemainnya melainkan pelatihnya, bila kita lihat anime olahraga selalu seorang pemain yang menjadi tokoh utama, sudah wajar karena yang menarik dari sebuah olahraga adalah melihat para pemain beraksi, seperti  kapten tsubasa, kuroko no basket, slam dunk dan banyak lainnya. tapi disini Tatsumi seorang pelatih yang rada nyentrik menjadi tokoh utamanya.

giant killing (5)

Tentu saja dengan keadaan tim yang sedang buruk dengan datangnya pelatih baru biasanya kita menganggapnya akan ada perubahan yang cukup signifikan, tapi semua itu salah. kedatangan pelatih baru tidak serta merta membawa angin segar dengan cepat karena semua butuh proses. apalagi disini dengan tatsumi sebagai seorang pelatih yang nyentrik dan dicap pengkhianat ketika sebagai pemain  oleh para pendukung tim.  Dengan para pemain yang mentalnya sudah biasa kalah tapi mempunyai keinginan menang tapi itu semua hanya keinginan tidak disertai dengan kemampuan yang sesuai dengan tim membuat keadaan semakin sulit.
giant killing (12)

Bagian yang cukup menarik disini adalah cerita tidak terfokus hanya kepada para pemain atau pelatih tatsumi saja, tapi berbagai elemen sepakbola mendapat bagian porsi ceritanya, seperti cerita tentang para pendukung tim, cerita bagian manajemen klub, para wartawan mendapat bagian ceritanya sendiri, itu cukup jarang didapat di anime dengan tema olahraga lainnya

giant killing (8)

Bila kita menonton anime olahraga seringkali kita jumpai sebuah cerita yang tidak realistis, di Giant Killing boleh saya bilang sangat realistis, karena Tim ETU ini dengan pelatih baru yang eksentrik ini lebih sering kalah daripada menang atau seri sekalipun. kemampuan tatsumi sebagai pelatih disini lebih ditekankan daripada skill para pemain individu. dan yang bagus adalah tidak ada tendangan ajaib seperti di kapten tsubasa ataupun inazuma eleven atau seperti yang ada di anime kuroko (saya gak nonton)

GK

Jika anda suka sepakbola dan ingin menonton anime tentang sepakbola dengan cerita yang lebih normal maka Giant Killing adalah sebuah pilihan yang tepat. dengan cerita yang unik gaya animasi sepakbola yang menarik anime ini cocok bagi penonton yang menyukai sepakbola. bagi para penggemar sepakbola mungkin bisa melihat sisi lain cerita sepakbola selain yang ada di lapangan pertandingan saja.

Ah ngomong – ngomong sekarang sudah masuk bulan puasa jadi saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya Open-mouthed smile

5 komentar:

  1. Kayak GTO bukan ya? Jadi fokus cara melatih, dan beberapa masalah individu murid-muridnya. Atau bukan? Saya tertarik nonton euy, grafis disampulnya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. agak mirip juga, ada beberapa masalah para pemainnya yg bisa dibantu sama si pelatih nyentrik ini

      Hapus
  2. lagi nyari anime yang mirip dgn One Outs,
    sepertinya ini cocok untuk saya coba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup anime yang rada2 nyeleneh gini yang menarik

      Hapus

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.