Header Ads

[Review] Katekyo Hitman Reborn!

maxresdefault (4)

Genre Shounen memang merupakan pasar yang menggiurkan, terbukti genre ini sampai sekarang masih menjadi bahan yang paling menarik dan menguntungkan. Genre Shounen bisa dibilang yang paling bisa diterima khalayak umum yah contohnya naruto, dragon ball dan one piece adalah judul dari genre tersebut yang paling terkenal. karena genre ini mempunyai cakupan penikmat yang luas maka perkembangan cerita pun cukup fleksibel menurut saya loh. dan tentu dari segi keuntungan ini yang paling menguntungkan. Tapi ciri dari genre ini adalah mempunyai cerita yang panjang. baik untuk manga maupun anime. Katekyo Hitman Reborn! adalah salah satunya.

KHR-Wallpapers-katekyo-hitman-reborn-24814882-1680-1050

Sawada Tsunayoshi atau Tsuna adalah murid SMP Namimori. Payah dalam pelajaran, lemah dalam olahraga sehingga dijuluki Dame Tsuna (No-Good Tsuna). Suatu hari, Ibu Tsuna (Sawada Nana) mendapat kiriman brosur tentang home tutor (katekyoshi) dan langsung menerimanya. Tetapi home tutor yang muncul adalah sesosok bayi berjas hitam yang memperkenalkan diri sebagai Reborn, hitman khusus yang datang dari Italia untuk mendidik Tsuna sebagai calon Vongola X (Vongola Decimo/Vongola Juudaime). Dengan kata lain, Reborn hendak menjadikan Tsuna menjadi pemimpin Vongola Family (keluarga mafia Vongola). Tsuna tentu saja tidak percaya dan mati-matian menolak, namun kemauan serta kekuatan Reborn lebih kuat sehingga ia hanya bisa pasrah dibawah didikan Reborn. Dengan didikan Reborn yang keras, Tsuna mempelajari segala sesuatu yang perlu diketahuinya sebagai mafia, termasuk Shinukidan (Dying Will Bullet) dan Shinuki no Honoo (Dying Will Flame) yang merupakan kekuatan yang hanya dimiliki anggota keturunan Vongola secara turun temurun. Sepanjang jalannya cerita, meskipun masih menolak terlibat dengan mafia, Tsuna tanpa sepengetahuannya mulai tumbuh menjadi kuat dan percaya diri yang membuatnya jauh lebih cocok untuk menjadi pemimpin Vongola. Dia juga membangun persahabatan dengan beberapa orang.

katekyo (1)

Cerita dengan latar mafia ini sebenarnya sangat menarik, dengan latar mafia keberagaman cerita bisa saja terjadi dan mungkin ceritanya pun akan “gelap” tapi yang ada di KHR ( disingkat aja yah) ini ceritanya sangat “terang” yah mungkin karena genre Shounen jadi begini. Total anime KHR ini adalah berjumlah 203 jumlah yang cukup banyak loh dibandingkan anime – anime yang diambil dari manga dengan genre yang sama. tapi masalahnya adalah cerita utamanya terlalu singkat tapi dipaksakan untuk diulur – ulur agar mendapat jatah episode yang banyak. selain itu cerita pengenalan karakter pada awal – awal episode sangatlah membosankan. 1 karakter  mendapatakan kesempatan khusus tampil dalam 1 episode. Cerita baru mulai serius saat memasuki episode 20 itu pun menurut saya terlalu di ulur – ulur oleh tayangan review, preview, lagu pembuka dan penutup. bisa dibilang cerita utama dalam setiap episode hanya sebeentar BANGET (kalo ada yang nonton gintama pernah dijelaskan alasannya kenapa bisa begitu) jadi terasa sangat sekilas sekali cerita utamanya.

katekyo (3)

Bahkan untuk cerita pun terkesan biasa aja menurut saya gak ada sesuatu yang mengejutkan ceritanya. mungkin yang menariknya adalah untuk bagian pertarungannya cukup bagus tidak bertele – tele meskipun kadang ada hampir 1 episode hanya untuk penjelasan doang. Meskipun cerita mafia tapi tapi tidak terasa unsur – unsur mafianya.  dan saya jujur saya sering mengskip bagian cerita yang gak menarik jadi langsung aja ke bagian intinya karena cukup bikin ngantuk. tiap – tiap musuhnya pun entah kenapa rasa greget dari musuh tuh gak kerasa kalo mereka tuh adalah musuhnya.

katekyo (6)

Untuk karakter cukup banyak karakter, dari mulai darah panas, darah dingin, santai, bersemangat dan sebagainya ada disini jadi kita bisa melihat bagaimana pertemanan yang kuat ada disini, untuk TSUNA entahlah gw mau komen apalagi males dah, meskipun saya harus jujur kalo tsuna saat mode apinya lagi nyala keren tapi itu terlihat bagi saya adalah kepribadiannya yang lain bukan diri tsuna yang asli.


Katekyo.Hitman.REBORN!.full.233500

bagi yang mencari sebuah tontonan dengan episode yang banyak  Kaktekyo Hitman Reborn! ini adalah sebuah pilihan yang menarik karena menampilkan ciri khas anime Shounen jadi cocok bagi penggemar Shounen mungkin akan menyukainya. tapi mungkin saya harus membaca manganya karena endingnya agak berbeda katanya.

Katekyo.Hitman.REBORN!.full.300863

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.