Header Ads

[Review] World Trigger

20163

Sudah lama sekali sejak terakhir kali saya menonton anime dengan episode yang cukup Banyak sampai tamat, terakhir adalah FullMetal Alchemist Brotherhood. mungkin Gintama masuk juga kategori anime dengan jumlah episode banyak, bila jaman dahulu anime bisa sampai ratusan episode tapi jaman sekarang biasanya hanya 24 episode dan bila ada  musim ke dua paling banyak total anime tersebut adalah 50 episode jadi jaman sekarang anime dengan jumlah episode yang panjang sangat jarang, sebenarnya cukup banyak sih seperti doraemon,sinchan di jepang sana sudah seperti acara berita saja karena sudah tayang reguler, paling hanya naruto dan one piece yang cukup terkenal di indonesia yang masih tayang dengan episode yang banyak. lalu apa hubungannya dengan World Trigger ? yah tentu saja eposdenya yang banyak lah.

February_2014_Calendar

World Trigger bercerita tentang sebuah gerbang menuju dimensi lain telah terbuka secara paksa, dan dari situ muncul makhluk tak terkalahkan raksasa yang mengancam seluruh umat manusia. Satu-satunyanya pertahanan bumi adalah sebuah kelompok prajurit misterius yang telah dipersenjatai teknologi alien untuk melawan makhluk yang mengancam bumi. Bagaimana selanjutnya?

vlcsnap-2016-05-28-14h50m36s373

Seperti saya sudah jelaskan di atas World Trigger adalah anime dengan jumlah episode yang banyak dengan total episode 73 adalah jumlah anime yang cukup banyak dari anime yang diadaptasi dari manga dengan genre shonen, yap naruto, one piece dan dragon ball adalah 3 anime yang langsung terpikirkan bila berhubungan dengan anime shonen, ke 3 anime tersebut juga mempunyai episode yang banyak. baik sudah selesai dengan jumlah episode. saya akan langsung membahas tentang anime ini

wt (4)

Konep anime seperti ini cukup menarik, di WT (saya singkat saja yah) ada 2 yaitu bertahan hidup dari serangan neighboor dan pertarungan peringkat antar sesama anggota border. Menariknya karena para anggota border ini selain bertahan hidup dari serangan neighboor tapi mereka juga bertarung dengan sesama anggota border untuk menaikan peringkat sekaligus menaikkan kemampuan mereka, saya sih seperti melihat gabungan antara shingeki no kyojin dan Naruto, dimana mereka bertarung dengan pihak luar tapi bersaing secara sehat dengan pihak dalam.

wt (7)

Selain itu yang menariknya adalah para karakter utama yang beragam, trio tamakoma ini cukup menarik, terdiri 1 neighboor dengan kemampuan diatas rata- rata dan menpunyai black trigger (trigger khusus) dan 2 orang manusia dengan kemampuan yang cukup biasa saja, yang 1 mempunyai Trion (yah kaya chakra gitu lah) yang banyak dan 1 lagi seorang kapten dengan kemampuan yang sangat amat biasa. kombinasi ini cukup menarik karena bukan dari awal sudah kuat jadi kesan tidak membosankan tidak ada, mungkin bosan dengan sifat osamu yang sering pesimis, terlalu banyak mikir dan sebagainya bagi saya.

wt

Konsep pertarungan peringkat antar sesama anggota border ini juga menarik, pertarungan antara tim border ini berguna untuk meningkatkan kemampuan, menaikkan ranking setiap team. bagian menariknya adalah setiap anggota border ini saling mendukung satu sama lain, seperti saling mengajarkan meskipun mereka bersaing tapi mereka tetap sportif.

vlcsnap-2016-06-03-14h22m42s137

Jadi menurut saya anime World Trigger ini bisa ditonton dari segala umur karena ceritanya yang cukup klasik tapi tidak membosankan, dengan jumlah episode yang banyak tentu bagi yang ingin menonton semuanya mungkin harus meluangkan waktu yang banyak tapi itu sebanding kok dengan cerita yang bagus, karakter yang banyak dan juga unik – unik . mungkin bagian paling menyebalkan anime ini adalah bila kalian pernah menonton seri dragon ball yang dulu mungkin tau bagian paling menyebalkannya yaitu terlalu banyak membuang waktu untuk preview,review dan penjelasan. jadi total durasi anime ini setelah dikutangi yang tadi dan dikurangi lagu pembuka hanya sekitar 15 menit jadi sangat singkat. tapi tetap menarik kok

Rindoanime
Tau mirip siapa? semoga nasibnya gak sama dengan yang mirip wajahnya ini

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.