Header Ads

[Review] Amaama to Inazuma

amaama to inazuma  (1)

Anime dengan percintaan itu sudah biasa. anime anime tentang kehidupan sebuah keluarga juga udah biasa. tapi bagaimana kalau cerita tentang seorang ayah yang harus mengurus anaknya seorang diri? tapi ceritanya digabung dengan unsur memasak untuk keluarga? hmmm saya saat membaca sebuah artikel saat anime ini diumumkan lalu membaca sinopsinya saya putuskan saya harus tonton anime ini. lalu bagaimana anime ini? apakalah anime dengan jumlah 12 episode berhasil membuat membayar kepercayaan penontonnya?

amaama-to-inazuma

Setelah kehilangan istrinya, seorang guru Matematika Kouhei Inuzuka berusaha sebaik mungkin demi mengurus puteri kecilnya Tsumugi sebagai orang tua tunggal. Dia tidak bisa masak dan tidak terlalu bersemangat, tapi ada kesempatan untuk keluarga kecilnya dan salah seorang siswanya Kotori Iida bersama-sama menciptakan petualangan. Mereka bertiga sebagai kokinya, tak heran drama meja makan ini akan sangat nikmat.

amaama to inazuma  (20)

Sepertinya cerita tentang yang seperti ini memang selalu menarik untuk ditonton. jarangnya anime yang seperti ini menjadikan anime ini seperti oase di tengah banyaknya anime dengan tema hampir sama tiap musimnya (harem atau genre ke dunia lain). boleh dibilang anime ini paling mirip dengan Usagi Drop yang pengen saya review tapi gak pernah jadi dan agak sedikit mirip dengan Barakamon tapi yang menariknya selain tentang bagaimana menceritakan kehidupan seorang single parent (disini diceritakan seorang suami yang jadi orang tua tunggal) mengurus dan membesarkan putrinya seorang diri diceritkan dan berbagai lika – likunya. yang menjadi poin menariknya salah satu masalah terbesar disini adalah sang anak yang tidak terlalu suka makanan instan. maka akhirnya sang ayah dengan dibantu murid dari sekolahnya pun memulai kelas memasak dadakan untuk memasak makanan agar Tsumugi bisa merasakan nikmatan makan.

vlcsnap-1804-01-18-02h28m54s181

Menurut saya cerita tentang memasaknya ini sangat menarik untuk diliat. berbeda dengan shokugeki no shoma yang memasaknya adalah ahli memasak. Tapi disini yang memasakan adalah bisa dibilang para amatir banget. kenapa saya sebut begitu . karena yang memasak disini adalah seorang guru dan ayah yang tidak memasak dan seorang anak pemilik warung yang tukang makan meskipun bisa dan sedikit mengerti tentang memasak tapi dia tidak bisa menggunakan pisau. jadi cerita tentang membuat sebuah masakan disini benar – benar dari awal. kita diperlihatkan bagaimana membuat masakan dari awal, mulai memotong bahan, mencampur bahan, memasaknya bahan – bahan tersebut dan semua itu dibuat dengan membaca resep yang diberikan oleh milf lida megumi emaknya kotor. semua langkah – langkah dalam memasak dijabarkan dengan detail. bahkan saya seperti menonton sebuah acara memasak yang biasa tayang di TV.

amaama to inazuma  (3)

Boleh dibilang anime ini terlihat cukup natural dari segi ceritanya. cerita tentang masakan memang seperti tema utama ini bahkan bisa dibilang lebih dari setengah  waktu tayangnya tiap episode seperti untuk cerita memasaknya. Tapi tentu saja tema utama cerita disini adalah tentang keluarga. tentang bagaimana cerita tentang ayah tunggal yang harus mengurus dan memesarkan anaknya seorang diri adalah inti cerita ini. disini kita melihat bagaimana cerita sang ayah berusaha menjadi ayah baik sekaligus menjadi seorang ibu disaat yang sama. Kegiatan bersama dengan anak memang bisa menumbuhkan rasa kebersamaan, kegiatan disini adalah memasak. disini kita bisa melihat bagaimana kebikjasanaan seorang ayah kepada anaknya. contohnya adalah ketika sang anak ngambek atau sedang sedih kita melihat bagaimana sang ayah mengatasinya. permasalahan anaknya pun ayahnya ikut membantu, seperti saat Tsumugi sedang ngambek karena bertengkar dengan temannya di sekolah, atau saat sang anak merengek ingin melakukan sesuatu sang ayah dengan baik menjelasakan kepada anaknya.  yah cerita tentang keluarga yang mungkin bisa kita lihat disekitar kita . Di anime ini ditampilkan dengan yang biasa kita lihat sehari – hari.

vlcsnap-9254-11-24-21h56m49s010

Jadi apakah pendapat saya mengenai anime ini? anime ini sangat menarik dan bagus. dari segi cerita ini bisa ditonton hampir semua kalangan, baik itu pria atau wanita. muda atau tua, menikah atau belum menikah. dari segi grafis sih tidak ada yang terlalu wah tapi sangat pas dengan anime ini.

amaama to inazuma  (14)amaama to inazuma  (10)

Amaama to Inazuma adalah sebuah anime dengan cerita yang ringan yang mempunyai cerita yang bisa menyentuh hati, penuh kebahagaian dan tentu bisa membuat perut pentonton menjadi lapar.

Amma To inazuma

Untuk tampilan makanan memang bisa membuat penonton kelaparan

Bonus milf emak kotori


4 komentar:

  1. Lumayan ini, saya juga nonton season kemaren

    Komplain saya cuma 1, patternnya sama terus selama 12 ep: ada masalah --> kelar di dapur.
    Pengen gitu sekali" justru problemnya dimulai dari masaknya, baru diselesaikan pake cara lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena masalah apapun akan bisa selesai setelah makan

      Hapus
  2. Iya benar dari banyaknya anime harem musim kemarin, ini salah satu anime yang bikin fresh.

    Sama seperti di atas, yang gak enaknya cuma di dapur gak di eksplorasi ke luar, kalau seandainya di eksplorasi ke luar bisa kayak usagi drop bakalan lebih bagus.

    Berarti tema anime ini selain keluarga juga masak-masakan.

    Oh iya ada yang typo "terlalus uka" dan "akahirnya "

    BalasHapus
  3. Bagus kak reviewnya, aku juga review anime bagus ini
    AMAAMA TO INAZUMA or Sweetness dan Lightning : Anime Serial That Always Make You Hungry!
    http://muhammadnurafandy.blogspot.co.id/2017/06/full-review-amaama-to-inazuma.html

    BalasHapus

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.