Header Ads

[Review] Digimon Adventure tri. 3: Kokuhaku

digimon-adv-tri-kokuhaku-pv_2

Setelah ending cerita di bagian kedua yang cukup mengejutkan saya akhirnya bagian ketiga dirilis juga. bagi yang bingung bila ada menyebutkan digimon tri episode sekian itu karena pembagian dari layanan streaming yang menyiarkannya seperti crunchycroll. pihak fansub tergantung kebijhakan masing – masing biasanya ada yang melanjutkan episode digimon ini dari bagian yang sebelumnya ada juga yang menyebutkan episode berapa dari bagian tersebut. tapi pada intinya sih biar gak bingung mungkin bisa ambil yang sudah dijadikan 1 atau yang versi BD
digimon tri part 3 (4)

Kelanjutan dari Digimon Adventure tri. 2: Ketsui.  Dimana pada  akhir episode tersebut, Meicoomon yang terinfeksi tiba-tiba muncul melalui gerbang digital dan membunuh Leomon. Setelah itu dia kembali masuk ke dunia digital dan menghilang entah kemana. Bersama Meicoomon, muncul juga sosok laki-laki yang mirip Digimon Emperor/Ken Ichijouji (Digimon 2).
 
digimon tri part 3 (10)

Tentu saja kematian leomon dan perubahan meicomon membuat semuanya terkejut  dan kebingungan. mei yang sangat shock karena perubahan meicomon yang terinfeksi berusaha menjauh dari para anak – anak terpilih lainnya. tentu saja itu hal wajar karena sebab meicomon lah leomon harus mati lagi dan lagi. selain itu koshirou yang bisa dibilang paling pintar diantara para anak terpilih pun merasa kebingungan dengan apa yang terjadi. koshirou pun mengurung para digimon di server pribadinya agar tidak terinfeksi sekaligus mencari cara mengatasi infeksi tersebut.


digimon tri part 3 (6)

selain hal diatas yang disebutkan. di bagian ketiga ini mulai memberikan sedikit jawaban bagi para penonton. seperti bagaimana nasib anak – anak terpilih generasi kedua (daisuke cs), organisasi yang misterius sedikit demi sedikit mulai terkuak. tapi ini pula menambah pertanyaan baru lagi. bila ada yang ingat saat digimon 1 atau saat digimon 2 hikari pernah “kesurupan” di digimon 3 ini dia “kesurupan” lagi dan menjelaskan apa yang terjadi antara dunia manus dan dunia digital.  sebenarnya sih tentang antara dunia digital dan dunia manusia ini sudah lama diperlihatkan di seri sebelumnya tapi bila melihat keadaan sekarang sepertinya bisa saja itu terjadi melihat bagaimana manusia zaman sekarang sangat tergantung dengan tekhnologi digital yang ada.

digimon_tri__confession_poste

digimon tri part 3 (3)

Bila kita melihat poster promosi seperti sebelum – sebelumnya  siapa yang ditampilkan di poster tersebut maka dialah yang akan mendapat jatah tayang yang lebih. pada bagian ketiga ini  koushiro dan HerculesKabuterimon  lalu ada takeru dan patamon serta evolusi meicomon  yang ada di poster tersebut. koushiro sebagai anak terpilih yang bisa dibilang lebih pintar daripada yang lain disini mendapatkan sorotan bagaimana dia mengguanakan kecerdasannya menghadapi masalah yang ada, tentu partnernya tentomon yang selalu ada disampinya dan selalu membantunya pun turut mendapat jatah tampil yang bagus. mulai bagaimana bagaimana awal mereka bertemu, mereka bersama hingga kini. tidak lupa patamon yang di trailer sepertinya sudah ada tanda – tanda bahwa dia terinfeksi itu benar adanya.

digimon tri part 3 (17)

Tidak lengkap bila ending film digimon ini tidak memberikan pertanyaan bagi penontonnya. kemunculan kaisar digimon yang pada bagian kedua juga sudah muncul disini muncul kembali. tapi yang lebih mengejutkan adalah bagaimana dia bisa berhubngan dengan salah satu karakter yang menurut saya paling dicurigai karena kemisteriusannya.

digimon tri part 3 (22)digimon tri part 3 (12)

Dengan cerita yang lebih fokus ke dramanya ketimbang aksinya. bagian ke 3 ini terasa sangat membuat penonton bisa ikut menangis. Judul Kokuhaku/Confession (Pengakuan) sangat menggambarkan keseluruhan cerita part ketiga ini. Adegan pertarungan tak banyak tapi singkat dan padat sekali. yang patut saya acungin jempol adalah musik latarnya bagiamana saat perturannya benar – benar bsa membuat perasaan terbawa. mood yang ada dibagian ketiga ini lebih terasa gelap dan mungkin akan semakin gelap nantinya.

Digimon3

Dengan ending yang para anak terpilih pergi ke dunia digital maka petualan yang sebenarnya boleh saya bilang baru saja dimulai. bagi penggemar digimon tentu tidak bisa melewatkan film digimon ini.
disaat dunia beberapa saat yang lalu heboh dengan pokemonGo tapi bagi saya sendiri. saya lebih menyukai digimon. mungkin untuk anime saya lebih menyukai digimon tapi untuk game saya tidak tau karena saya tidak memainkan game untuk pokemon. main game digimon itu juga dulu banget.


maxresdefault (1)
Terima kasih wada Kouji untuk lagu – lagu digimon yang sangat indah dan selalu membuat saya bersemangat

2 komentar:

  1. end nya kok ngegantung menurut admin bakal ada lanjutanya nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bakal lah. kan movie digimon ini dibagi jadi 6 atau 7 film gitu
      kaya harry potter gitulah

      Hapus

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.