Header Ads

[Review] Hachimitsu to Clover

Hachimitsu_to_Clover_Honey_and_Clover_2560x1600

Akhirnya kesampaian juga membuat review anime ini. Telat banget saya nonton ini anime. Anime ini tayang pada tahun 2005 dan saya baru nonton tahun 2016 ini. gileee jauh banget (evangelion seri tv aja saya baru tamatin 2016 ini juga kok), tapi gak apa – apa yang penting saya berhasil menonton anime ini sampai 2 season secara marathon. biasanya sih kalo saya tonton anime secara marathon itu artinya anime itu menarik gak bikin bosen ditonton .

Main-2

Takemoto Yuuta, Mayama Takumi, dan Morita Shinobu adalah mahasiswa yang berbagi apartemen kecil. Meskipun mereka hidup dalam kemiskinan, mereka bertiga dapat memperoleh kesenangan melalui hal-hal kecil dalam hidup. Cerita berikut kisah hidup karakter ini ‘sebagai mahasiswa miskin, serta kehidupan cinta mereka ketika seorang gadis berusia 18 tahun yang singkat tapi berbakat yang disebut Hanamoto Hagumi muncul.

Ceritanya menurut saya biasa aja gitu. tapi dari yang biasa itu banyak hal menarik. cerita tentang para mahasiswa di jurusan kesenian ini menghasilkan banyak cerita menarik, mulai dari galaunya kuliah sampai drama percintaan. cerita sehari – hari biasa saja tapi penggambarannya lebih kompleksnya. awalnya saya mengita ini anime akan full romance yang bisa membuat saya ngantuk ternyata saya salah besar, ini adalah salah satu slice of life terbaik yang pernah saya tonton , sangat banyak pelajaran yang bisa diambil dari anime ini. dan kisah cinta yang menurut saya salah satu yang cukup rumit penyuguhannya agak berbeda dari biasa yang pasti sangat bermakna. asli saya bingung menulisnya.

Hachimitsu.to.Clover.full.516422

Bila saya membahas tentang para karakter disini akan sangat panjang dan saya agak malas dan tidak niat dan bisa saja menyebabkan spoiler. jadi saya akan seminim mungkin menceritakannua. anine ini boleh dibilang hampir seluruh episode adalah narasi dari takemoto, jadi semua pemikran takemoto ada pada narasinya karena itu kita bisa memahaminya. Hampir semua tokoh disini diceritakan dengan sangat baik, baik cerita di masa kini maupun kisah masa lalunya. alasan kenapa sikap mereka seperti itu sekarang adalah karena masa lalunya, kebanyakan masa lalunya cukup kelam.
Kisah cinta disini bikin saya pusing banget, kenapa? karena rumit banget coy. dari yang segita ada, segi empat juga ada. segi lima juga ada kayaknya. jadi bila kalian suka buat OTP atau pasangan di anime jangan terlalu berharap karena disini sulit banget menjadi kenyataan. bila ada yang pernah merasakan jatuh cinta dan mungkin dan menjadi hubungan rumit atau cinta tak terbalas mungkin akan terasa sakit di dada penonton. Mungkin ini masuk kisah cinta NTR.

Honey_and_clover2

Dengan ada 2 season untuk anime ini  maka penonton akan terpuaskan menontonnya, meskipun anime lama tapi untuk urusan grafisnya menurutnya ini sangat unik dengan penggunaan warna palet seperti lukisan membuat anime ini mempunyai ciri khasnya tersendiri .
Jadi gak bakal nyesel deh nonton anime ini. saking populernya anime ini bahkan sampai dibuat versi drama live action loh. ada versi jepang dan taiwan kalo gak salah. jadi bagi yang belum nonton silahkan tonton karena saya sangat merekomandasikan ini

hachi1hachi2

2 komentar:

  1. Tenang, saya juga nonton ini nggak pas ongoing kok
    2008 sih tapi #plak

    DAN DULU SUMPAH NGGAK NGERTI NONTON INI MAKNANYA APAAN
    Mungkin kalo sekarang bisa ngerti... mudah"an saya ada waktu buat rewatch

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya bahkan baru aja namatin cowboy bebop kemaren. emang sih anime jadul gini pada bagus banget ceritanya

      Hapus

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.