Header Ads

[Review] Saiki Kusuo no Ψ-nan

anime saiki (7)


Akhirya niat untuk posting di blog ini kembali lagi. postingan blog pertama  di tahun 2017 norak yeaaah. jadi apa yang yang akan saya review kali ini? cukup banyak anime musim gugur yang saya tonton dan ingin saya ulas tapi saya akhirnya memilih anime yang tayang pada musim panas 2016 yang lalu yaitu Saiki Kusuo no Ψ-nanatau The Disastrous Life of Saiki K dalam bahasa indonesia kurang lebih adalah kehidupan berantakan saiki kusuo. Kenapa saya lebih memilih mengulas anime ini? boleh dibilang anime ini tidak terlalu banyak menarik perhatian seperti anime paling heboh 2016 kemaren. jadi mungkin setelah saya ulas makin banyak yang menonton anime ini.


anime saiki (14)

Saiki Kusuo punya banyak sekali kekuatan yang dimilikinya, termasuk telepati dan telekinesis. Ini mungkin terdengar keren, tapi, menurut pengalaman Kusuo, kekuatan super tidak seenak yang kita bayangkan. Dia mencoba untuk hidup normal, walaupun memiliki kekuatan yang membuatnya kesal.

anime saiki (1)

sebelumnya mungkin ada yang penasaran kenapa di MAL tertulis 120 episode? jawabannya adalah:
Anime ini tayang double broadcast, tayang dengan durasi 4 menit senin-jumat pagi, tayang 24 menit dari gabungan episode 4 menit setiap minggu dihari senin dini hari. Untuk yang 24 menit ada opening dan ending, sementara 4 menit cuma ada opening yang singkat bgt
Baiklah akan saya mulai deh ulasannya. mungkin ada yang pernah berpikir mungkin bila mempunyai kekuatan super akan bahagia? Saitama dari anime OPM saja bahkan yang mempunyai kekuatan yang terlalu kuat sampai bosan. bagaimana dengan saiki yang mempunyai banyak kekuatan? jawabannya sepertinya tidak, kenapa? mungkin alasannya adalalah kekuatannya tersebut mengambil beberapa kebahagiaan dari saiki.

maxresdefault

Saya melihat saiki ini sebenarnya hanya ingin hidup tenang dan damai alias hidup normal saja. tapi karena dia adalah tokoh utama dalam sebuah anime maka itu mustahil untuk hidup tenang. alasannya saiki tidak bisa hidup seperti itu adalah para makhluk di sekitar kehidupannya. dari teman – teman sekolah yang luar biasa absurd orang tua yang lumayan aneh, dan orang – orang yang ditemuinya tidak ada yang waras atau yah sedikit waras juga kaga ada.

Saiki ini seperti penghubung antar para karakter, bila di episode awal saiki selalu sendiri dan tidak terlalu peduli dengan sekitarnya dengna berjalannya waktu teman – temannya semakin banyak dan saiki semakin peduli dengan temanya itu.saiki sebagai penghubung antar para karakter lainnya membuat cerita semakin menarik saja.

anime saiki (3)

Kekuatan utama anime ini adalah banyaknya karakter unik dengan ciri khasnya masing – masing yang membuat para karakter ini sangat gampang diingat dan tentu saja membuat cerita menjadi lebih kacau menarik. dari mulai anak chuuni, terlalu bersemangat, cewek cantik yang sangat pede, cewek mudah jatuh cinta dan lainnya. para karakter ini mempunyai cerita tersendiri apalagi saat bersama saiki ceritanya semakin kacau menarik saja.

anime saiki (17)

hampir saja saya lupa bahwa ini adlaah anime tentang kehidupan saiki, seperti saya sebut sebelumnya. Saiki adalah karakter penghubung antar karakter yang ada. kita bisa melihat karakter saiki di hampir tiap episode ekspresinya sangat selalu sama yaitu ekspresi datar saja dan bahkan jarang berbicara dengan mulutnya. eh jarang bicara dengan mulutnya? yah dia berbicara menggunakan telepati, baiki kepada orang lain maupun dengan para penonton atau saat berbicara dalam pikirannya. menurut saya anime ini sungguh banyak sekali berbicara dengan sangat cepat terutama apa yang dipikirkan saiki.

anime saiki (3)

Karena ini adalah anime komedi yang bener – bener komedi jadi untuk urusan grafis sih yah biasa ajalah toh jualan utama anime ini adalah komedi meskipun studio yang membuata adalah J.C.STAFF. Dikarenakan anime ini  terdiri dari anime pendek lalu digabungkan menjadi sebuah anime dengan format yang normal 24 menit maka untuk urusan cerita pace anime ini sangat cepat alias langsung ke tujuan utama tanpa basa basi, pengenalan karakter pun langsung dijelaskan dengan sangat cepat dan tepat. Tapi karena dengan ciri khas para karakter maka penonton akan dengan mudah mengingatnya.


anime saiki (5)

Jadi anime Saiki Kusuo no Ψ-nan ini menurut saya anime yang bisa dibilang salah satu anime komedi terbaik tahun 2016. anime yang benar – benar komedi alias unsur komedinya sangat banyak. meskipun terkadang komedinya garing saat pertama menonton tapi saat kedua kalinya menonton anehnya saya bisa tertawa sampai mules perut saya. Jadi bagi yang belum menonton anime ini karena tertutup oleh anime yang lebih populer lebih baik segera menonton anime ini alasannya? kayaknya tahun 2016 ini gak ada anime yang ceritanya parah hancur kacau (dalam artian bagus) kayak anime ini

saiki

Postingan ini dibuat dikarenakan dipaksa oleh DARK REUNION
anime saiki (4)
anime saiki (2)

Hampir lupa saya tidak menyebut keluarga nendou sebagai sahabat terbaik saiki. kalo gak ada nendou jadi gak asik deh
anime saiki (4)

Hampir lupa lagi anime ini sudah dapat kepastian dapat musim kedua kyahoooooooooooooo

2 komentar:

  1. yah paling saya ingat dalam anime ini di eps 18 ketika saiki menggunakan kekuatan apport,sumpah gila lol nya nendou makan ikat pinggang hingga setengahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ini anime bisa aja bikin hal sepele aja dijadiin bahan komedinya.
      kadang ngedengeri suaranya aja bisa bikin ketawa

      Hapus

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.