Header Ads

[Review] Nyan Koi!

nyan koi (2)

Sebenarnya masih ada anime lain yang mau saya review tapi entah ada angin apa pengen bikin ulasan tentang anime ini. Padahal masih ada beberapa anime musim laliu yang belum saya sempat ulas tapi sebagai penyegaran saja saya akan ulas anime harem yang satu ini.

nyan koi (9)

Kousaka Junpei adalah murid SMA kelas dua yang membenci kucing dan mengalami alergi dengan kucing. Itu semua terjadi bahwa gadis yang ditaksirnya – Mizuno Kaede, adalah gadis yang menyukai kucing. Suatu hari, ketika pulang ke rumah dari sekolahnya, Junpei menendang sebuah kaleng kosong dan tanpa disengaja merusak patung neko-jizou-sama (dewa pelindung kucing). Dia sadar bahwa kemudian dia bisa mendengar dan mengerti apa yang diomongin oleh kucing, termasuk kucing peliharaan keluarganya sendiri yang pemarah, Nyamusasu. Bagaimanapun, jika dia tidak mengabulkan 100 permintaan dari para kucing, dia akan berubah menjadi kucing dan mati karena alerginya sendiri.

nyan koi (8)

Sebenarnya sih saya udah nonton ini anime beberapa tahun yang lalu, tapi saya tonton ulang karena gak sengaja lagi beresin  hardisk eksternal dan gak sengaja nemu ni anime. jadi setelah saya tonton ulang apakah perasaan saya saat menonton ini sama saat seperi menonton pertama kalinya? jawabannya sih sama aja ehTapi setelah saya menonton banyak anime apalagi dengan genre harem yang boleh dibilang saya hindari untuk saat ini perasaan jengkel melihat tingkah para karakter di anime ini membuat saya jengkel sendiri.

nyan koi (13)

Jadi seperti saya bilang karena ini adalah anime dengan genre utamanya harem maka bersiaplah dengan serangan cerita yang sangat klasik (pada saat ini) terutama cerita bagaimana para wanita di sekitar sang karakter utama ini, dari mulai yang malu – malu, teman masa kecil sadis, tsundere klasik dan yang lainnya. tingkah para wanita disini boleh dibilang ada yang pada dasarnya sudah tertarik ada juga yang karena suatu hal atau kejadian tiba – tiba menyukai si MC ini (klasik banget).

nyan koi (17)

Tapi yang menurut saya menarik adalah bagaimana para kucing disini selalu memberikan kesulitan bagi junpei karena harus menolong mereka, seperti yang kita ketahui bahwa si junpei ini terkena kutukan dewa kucing dan untuk menghilangkan kutukannya itu dia harus membantu 100 kucing. Tentu akan  bisa sangat mudah bagi banyak orang apalagi mungkin pecinta kucing, tapi bagi junpei adalah kesulitan karena dia alergi kucing Tapi dibalik kesulitan junpei dia mendapatkan banyak berkah yaitu banyak perempuan yang menyukainya.  meskipun banyaknya serangan dari banyak wanita junpei ini tetap dalam pendiriannya loh dalam menyukai perempuan yang dia sukai? siapa?

nyan koi (6)

nyan koi (15)

bagaimana dengan kualitas animasinya? hmm menurut saya kualitas visual anime ini bagus, bahkan saya baru sadar saat menulis review ini bahwa anime ini dibuat pada tahun 2009 . woooow tahun 2009 dengan kualitas yang begini menurut saya wow banget loh.

nyan koi (20)

Jadi apa kesimpulan saya mengenai anime ini? bila kalian yang sedang mencari anime dengan genre harem maka akan cocok menonton anime ini karena anime ini menurut saya dari aspek cerita lumayan menarik tapi apabila sudah cukup banyak menonton anime dengan berbagai genre apalagi bila sudah banyak menonton anime dengan genre harem beda lagi pendapatnya mengenai anime ini loh.

MAl

Karena ini harem mungkin akan terbentuk dukungan bagi suatu kubu (helaaaah kaya pilkada ajah) tapi  saya tidak mendukung tim manapun di anime ini. apalagi di bagian endingnya yang ngetroll para penonton dan  setelah baca manganya  yang ternyata hiatus yang entah kapan lanjut lagi. tapi cewek favorit saya adalah?

nyan koi (14)
nyan koi (3)
Jiwa masokis saya sepertinya bangkit deh

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.