Header Ads

[Review] Long Riders

3362749_20161027105010

Jujur saya saya agak malas mengulas anime ini saat ini. bukan karena animenya yang jelek bukan. Tapi karena tema anime ini tentang sepeda. yah saya bukannya gak suka dengan sepeda tapi lebih tepatnya suasana hati saya yang lagi bersedih dikarenakan sepeda. kenapa ? karena sepeda saya hilang (sedh njir), tapi saya akan tetap mengulas anime ini seperti biasanya tidak dengna perasaan hati saya sedang sedih karena kehilangan sepeda saya yang sudah menemani saya selama 4 tahun (mungkin).



vlcsnap-1422-05-14-05h47m10s217vlcsnap-5027-03-24-17h54m41s568

Ami Kurata, mahasiswa angkatan baru yang tak punya kemampuan atletik, jatuh hati pada bersepeda setelah melihatnya di depan stasiun kereta. Karena terinspirasi, dia mulai menabung untuk beli sepeda dan belajar bersepeda.

vlcsnap-1998-11-24-12h23m53s987

Long riders mungkin tidak terlalu banyak perhatian dikalangan penonton anime. entah kenapa anime ini bisa dibilang sangat sedikit dibahas di media sosial, mungkin karena dari segi visual saja tidak terlalu menarik. Saya juga bila melihat dari visualnya saja. tapi karena saya pesepeda jadi saya tertarik menontonnya. Ditambah lagi pembuat studio yang bikin anime ini entah kenapa seperti lagi banyak masalah saja, seperti mengalami penundaan penayangan selama 1 minggu, membuat episode ulangan dan yang paling parah adalah 2 episode terakhir yang ditunda sampai  lebih dari 1 bulan. maka karena itu  saya berhenti menonton anime ini saat episode 4 lalu setelah selesai seluruh episode tayang baru saya lanjut nonton lagi.

m7jy8z

Meskipun begitu Ini adalah anime bersepeda yang menurut saya hampir semua aspek dalam bersepeda dibahas. pertama anime ini memperlihatkan bagaimana ami membeli sepeda. yap membeli sepeda, ami sang karakter utama disini membeli sepeda lipat dengan uangnya sendiri. coba diingat –ingat apakah di yowapeda mereka terlihat membeli sepeda? kaga. di yowapeda kebanyakan sudah punya sepeda karena mungkin sudah lama bersepeda jadi mereka bisa membeli road bike ada juga yang dikasih. Tapi disini sang tokoh utama membeli sepedanya sendiri yang lebih bagus adalah jujur dalam  membeli sepeda yaitu diliat dari isi dompetnya.

vlcsnap-6960-02-11-13h12m03s881

Sekarang saya akan bahas ceritanya. jadi inti cerita disii hampir sepenuhnya dibuat dari sudut pandang ami sebagai pesepeda pemula. bagaimana dia membeli sepeda pertamanya, bersepeda untuk pertama kalinya dan tentu saja berbagai masalah dalam bersepeda yang ami alami. selain itu anime ini cukup normal saat ami lebih memilih membeli sepeda lipat daripada sepeda yang lainnya. Alasan utama ami membeli sepeda lipat adalah karena dananya dan juga dia ada pemula dalam bersepeda yang benar bersepeda dari awal. meskipun gitu saya agak kurang suka dengan masalah yang dialami ami ini. contohnya adalah dia tiba – tiba tidak menggowes sepeda karena apa? karena lemas. saya kira dia ada penyakit atau apa ternyata belum makan jadi lemas. ada lagi sih cukup banyak yang membuat saya sebagai penonton merasa geregetan. selain itu perkembangan ami dalam bersepeda ini dimulai dari nol sampai dia bisa melakukan beberapa hal yang dilakukan oleh pesepeda umumnya. seperti mengganti ban sendiri, bersepeda kelompok dan lainnya. itu pun secara tak langsung memberikan berbagai informasi kepada penonton.

1877826_201610161110470702vlcsnap-2459-12-02-15h44m33s231

Salah satu bagian yang paling menarik dari sebuah anime olahraga adalah tentang kompetisinya. tapi di Long riders ini bisa dibilang gak ada namanya kompetisi. bila anime yowapeda itu benar – benar balapan sepeda. tapi Long riders ini adalah  kalo boleh saya bilang sih intinya nikmatnya bersepeda. maksud saya tuh kita bisa ke berbagai tempat dengan menggunakan kemampuan badan sendiri dan kadang tidak perlu memikirkan kemacetan  atau mungkin berbagai halangan lainnya ditambah lagi di anime ini ada wisata kulinernya saat berspeda, saya sendiri merasakan makan diberbagai tempat yang sebelumnya belum pernah tapi dengan bersepeda saat menuju lokasi itu kenikmatan makannya itu bisa bertambah.

vlcsnap-1923-07-14-01h57m13s047vlcsnap-6565-06-09-15h56m46s1495024692_201702070928000441

Disini mungkin tidak diperlihatkan balapan sepeda mungkin bisa membuat tidak menarik. tapi tenang bersepeda itu tidak hanya balapan saja. seperti saya sebutkan ada wisata kuliner tapi itu hanyalah seperti bonus saja dan pemberi semangat pada ami. disini ada berbagai kegiatan bersepeda yang ami lakukan, mulai dari berspeda sendri atau dengan teman saja ada juga bersepeda dengan kelompok yang bisa  menempuh jarak ratuan kilometer ada juga kegiatan bersepeda malam yang mempunyai sensasi tersendiri.

vlcsnap-4249-07-06-23h34m58s192

Bila ada yang ingin mencari anime olahraga tapi tapi tidak ingin melihat cerita yang intens tinggi tapi ingin melihat cerita yang santai – santai saja mungkin Long riders! ini adalah pilihan yang tepat. disini kita bisa mendapat ilmu tentang bersepda dan kenikmatan dalam bersepeda. poin plus terakhir yang saya hampir lupa adalah lagu pembuka dan penutupnya yang menurut saya enak didenger dan lagunya sendiri terasa cocok untuk menemani saat berspeda.
penilaian  saya untuk anime ini di akun MAL saya adalah sebagai berijkut

LD


16908561_1309109029175764_7893539124223672320_n

Dan saya masih bersedih karena sepeda hilang dan sedang tidak bersepeda. kaki saya gateul banget euy pengen gowes lagi

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.