Header Ads

[Review] Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! 2


Konosuba2 (27)

Bila di Musim pertamanya anime ini dianggap sebagai kuda hitam alias tidak diperhitungkan sama sekali berbeda sekali di saat musim keduanya tayang anime ini menjadi salah satu anime yang paling banyak ditunggu dan ditonton. Tapi apakah dengan  statusnya sebagai anime populer mampu memberikan tontonan yang sebanding untuk para penonton ?

Konosuba2 (37)

Musim kedua dari anime Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!. Kisah petualangan di dunia alternatif yang menantang dengan ditemani oleh para gadis yang menawan, itu yang diharapkan Kazuma ketika terlempar di dunia alternatif. Tapi kenyataannya ia justru terlempar di dunia fantasi komedi dan dikelilingi oleh para gadis aneh. Bersama dengan Aqua, Megumin dan Darkness, mereka melanjutkan kembali perjuangan mereka untuk mengalahkan Raja Iblis.

Konosuba2 (43)

Perlu diingat ini adalah Konosuba musim kedua yang diproduksi oleh studio DEEN jadi saya tidak akan terlalu mempermasalahkan tentang kualitas visualnya seperti di musim pertamanya tahun lalu.  DEEN tepa menjadi DEEN di anime ini. mungkin banyak yang mempermasalahkan tentang kualitas visualnya tapi bagi saya karena ini adalah anime komedi yang mengandalkan ceritanya jadi tidaklah perlu kualitas grafis yang edaaaan seperti buatan KyoAni lah. Asalkan ceritanya oke maka visual yang seperti itu masih bisa diterima kok

Konosuba2 (44)

Jadi apa yang menarik dari Konosuba 2 ini? tentu saja komedinya, meskipun banyak yang bilang musim pertamanya itu lebih lucu tapi bagi saya konosuba 2 ini tetaplah lucu seperti konosuba musim pertamanya. Cerita khas konosuba beberapa kali diulang tapi tetap membuat saya bisa tertawa bahkan setelah ditonton beberapa kali kadang saya menonton ini sebelum tidur dan bahkan saya bisa tertawa hanya dengan mendengar suara para karakternya saja.  Mendengar suaranya saja sambil mau tidur aja bisa ampe bikin saya tertawa. Jadi masalah lucunya di musim kedua ini kurang sih yang itu sih masalah pribadinya masing – masing aja sih.

Konosuba2 (32)Konosuba2 (29)Konosuba2 (31)

Di musim kedua ini tentu akan bosan bila karakternya itu – itu saja. Tenang pada musim keduanya ini ada 3 karakter baru yang bisa dibilang cukup memberikan dampak pada cerita di anime ini. ada mbak Sena, vanir, yunyun. Siapa mereka? saya sih gak bakal menceritakannya karena akan berdampak saya tidak sengaja memberikan bocoran ceritanya.

Konosuba2 (53)

Lalu bagaimana dengan party kazuma ini? yah masih kaya gitu – aja sih, kazuma semakin pintar mengatur strategi kemampuannya juga cukup banyak karena dia mempelajari banyak hal, Aqua seperti biasa sih masih suka membuat masalah meskipun ketika dia dijalan yang benar, Megumin yah bisa jadi target bully tapi sama brengseknya seperti kazuma, Darkness atau putri lalatina  asli ngetik namanya aja bikin saya ketawa masih maso seperti biasa tapi juga kita bisa melihat latar belakangnya di musim ini. Dan mungkin Wiz ini bisa dimasukin sebagai anggota dadakan yah, wiz cukup banyak muncul di musim kedua ini dan cukup banyak mendapatkan peran dan scene juga.

Konosuba2 (28)Konosuba2 (45)

Bila di musim pertama itu megumin yang bisa dibilang mendapatkan jatah paling menonjol dari para gadis  di konosuba. kali ini bisa dibilang giliran putri lalatina alias darknes dan Aqua. Darkness menghilang beberapa episode tapi sekembalinya langsung memberikan dampak yang dahsyat apa itu? latar belakangnya yang membuat kepribadiannya yang seperti sekarang ini selain itu kelakuan masonya dalam beberapa episode membuat saya tertawa sampai batuk. Aqua ini bisa dibilang mampu membuat bahan lawakan bagi penonton dengan sendirinya tanpa perlu pancingan dari pihak lain. Aqua ini dalam keadaan apapun mampu membuat masalah meskipun dia itu niatnya bagus tapi tetap saja membuat masalah bagi kazuma. Hampir seluruh episode kita diperlihatkan bagaimana kelakuan aqua yang tidak mencerminkan bahwa dia itu seorang dewi, tapi meskipun begitu dia adalah tetap seorang dewi yang bisa serius bila berhubungan dengna pengikutnya. saya tidak akan memberi tahu tentu saja hahahaha.

Konosuba2 (34)

Jadi apakah Konosuba 2 ini lebih bagus dari musim pertamanya? jawabannya adalah konosuba 2 ini tetaplah konosuba yang sama seperti saya tonton musim pertamanya. Cerita yang masih bisa membuat saya tertawa – tawa sampai batuk, alur ceritanya masih tetap menarik  meski ditonton berkali – kali tidak membuat bosan saya tonton. Konosuba ini ditonton dengan niat serius untuk menonton sebuat anime dan juga bisa dijadikan sebuah tontonan dikala sedang lelah.
Penilaian saya terhadap Anime ini di akun MAL saya adalah sebagai berikut:

konosuba2

Mungkin yang paling kurang di anime cuma 1 yaitu kurang banyak episodenya. dengan jumlah 10 episode saya merasa sangat terasa cepat sekali menonton anime ini padahal saya dengar – dengar sih untuk sumber dari light novelnya cukup untuk bis adibuat lebih dari 10 episode. Tapi saya sebagi penikmat gratis tidak bisa protes dengan jumlah episodenya.
Apakah ada kelanjutannya? sayangnya kabar terbarunya kalau tidak salah hanya akan memberikan sebuah OVA saja dan sampai saat ini belum ada informasi mengenai musim ketiganya. semoga saja ada pengumumannya untuk melanjutkan seri yang penuh kekacauan ini.

Thanks


Sampai sekarang saya masih penasaran raja iblisnya kapan munculnya. kalo ceritanya begini - begini terus sih mungkin baru season 5 ini kazuma cs baru ketemu dan melawan raja iblisnya

Curiga ini raja iblisnya

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.