Header Ads

[Review] Baby Steps


Entah kenapa lagi muncul penyakit kebiasaan yaitu males buat bikin postingan di blog, niat sih selalu pengen tapi ada aja halangan yang menggagalkan untuk membuat sebuah postingan di blog saya ini. tapi akhirnya sekarang ada juga niat untuk membuat postingan lagi, mungkin bekah bulan ramadhan kali yah. Sekali lagi saya akan membuat ulasan anime olahraga. entah kenapa lagi pengen aja review anime ini (padahal udah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget niatnya).




bercerita tentang Maruo Eiichiro seorang siswa teladan yang suatu hari merasa tidak senang terhadap keadaannya dan kurangnya latihan dalam kehidupannya, membuatnya memutuskan untuk bergabung dalam klub tenis dan ia langsung terpikat oleh olahraga tenis, dengan tidak adanya pengalaman dalam bidang tenis ditambah kondisi fisik nya yang buruk, membuat ia memulai perjalanan tenis menggunakan kecerdasan nya, dedikasi dan etos kerja. Dia menggunakan sifat yang melekat rajin pada dirinya mengembangkan pendekatan yang sangat strategis untuk tenis, mencatat pada kebiasaan dan kecenderungan lawan-lawannya sehingga memungkinkan dia untuk memprediksi tembakan lawan sebelum menyerang.



Dari sekian banyak anime olahraga mungkin Baby steps adalah anime yang benar - benar dimulai dari awal dalam berolahraga. Biasanya dalam anime olahraga itu sudah ada beberapa pola yang hampir pasti seperti adanya murid kelas 3 dan akan menjadi tahun terakakhirnya lalu ada juga cerita pendatang baru jenius yang bisa mengubah permainan dan biasanya kebanyakan pola - pola yang seperti itu terjadi bila anime tersebut mengambil tema olahraga berkelompok. seperti saya bilang sebelumnya Baby Steps adalah anime yang memulai dari awal dalam olahraga tenis ini. seperti judulnya pemeran utama ini selangkah demi selangkah belajar  bermain tenis dari awal seperti seorang bayi yang baru belajar berjalan. saya melihat bahwa anime ini terutama karakter utama disini sangat mendekati kenyataan di dunia nyata. biasanyakan anime - anime olahraga itu lebih banyak "keajaiban" dan "kemustahilan" yang hampir mustahil dilakukan di dunia nyata.

Maruo Eiichiro ini bahlan dari tampilan saja bukanlah tokoh utama dari sebuah anime olahraga, tapi dia berusaha sedikit demi sedikit dengan berlatih. Dia mencatat segala sesuatu yang dilakukannya selama berlatih dan pertandingan di buku catatannya yang sangat jarang dilakukan oleh pemain tenis lainnya. dia mempelajari apa yang sudah dilakukan selama berlatih dan bertanding. Mungkin maruo adalah satu - satunya karakter utama anime olahraga yang cocok disebut pekerja keras sejati, rajin mempunyai dedikasi tinggi. mungkin seperti banyak yang dibilang orang - orang hasil tidak pernah menghianti usaha yang dilakukan tapi impian sering menghancurkan usaha.



Anime ini benar - benar dimulai dari awal penceritaannya, mulai pengenalan cara bermain tenis bahkan ukuran lapangan permainan pun dijelaskan (kalo gak salah). latihannya pun dimulai dari awal banget. menonton ini jadi ingat ketika dulu saya masih bermain bulutangkis duluuuuuuuuu. ketika itu saya diajari dasar - dasarnya dulu baru dimulai tekhik saat bertanding. meskipun pada awalnya terlihat akan membosankan tapi ternyata malah sangat menarik banget untuk ditonton bahkan menonton dua musim anime ini terasa sangat singkat loh padahal total episodenya 50. bagi saya ketika anime itu tidak bosan ditonton saat ditonton secara marathon hampir bisa dipastikan anime itu bagus tapi gak semua juga sih.


Mungkin anime ini tidak cocok bila penonton menginginkan sebuah anime dengan unsur keajaiban dan jurus - jurus yang absurd gitu. disini hampir semuanya normal. bahkan kayakya gak ada karakter yang bisa dibenci di anime ini, biasanya hampir tiap anime olahraga ada aja karakter yang bisa dibenci karena nyebelin gitu. tapi disini gak ada, bahkan meskipun ada karakter nyebelin saat pertandingan itu hanyalah usaha untuk meraih kemenangan. Lawan dilapangan tapi teman di luar lapangan, bisa dibilang sih begitu.


Kesimpulannya bila mencari sebuah tontonan anime olahraga yang benar - benar biasa alias gak ada jurus - jurus aneh beserta keajaiban yang aneh maka anime ini pas banget untuk ditonton terlebih anime ini cukup banyak nilai - nilai edukasi yang baik bagi para penonton. Oh anime ini menurut saya pribadi bisa ditonton bersama keluarga loh apalagi disaat bulan puasa ini mencari tontonan yang bisa dibilang aman baby steps ini cocok banget kecuali anda langsung napsu ngeliat paha natchan.


Skor yang saya berikan untuk anime ini adalah sebagai berikut:



Mungkin gambar dibawah ini bisa dibilang cukup memberi bocoran tapi entah kenapa kok saya merasa mereka itu cocok aja gitu. gara - gara bikin review ini saya jadi membaca manganya lagi dah 








Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.