Header Ads

[Review] Boruto: Naruto Next Generations (arc pertama)



Boruto Naruto Next Generations - OP - Large 02

Siapa yang gak tau naruto? salah satu franchise terbesar di dunia animanga, kepopulerannya sudah mendunia, Berawal dari cerita manga lalu mendapat adaptasi anime tv lalu mendapatkan adaptasi film dan juga game untuk berbagai konsol. Saya mengetahui naruto itu awalnya dari salah satu stasiun tv nasional , saya pun pernah membeli manga yang sudah diterjemahkan ke bahasa indonesia. manga ini sudah tamat dan animenya juga sudah tamat (saya lupa kapan tamatnya) setelah ratusan episode yang kebanyakan filler akhirnya cita - cita naruto untuk menikahi hinata menjadi hokage tercapai. lalu apakah cerita selesai? sepertinya peluang bisnis cerita untuk dilanjutkan masih ada, maka terlahirlah cerita anaknya naruto yaitu Boruto dan mendapat adaptasi animenya tersendiri yaitu Boruto: Naruto Next Generations. Apakah akan semenarik cerita ayahnya? melampauinya? atau malah membosankan?


boruto (27)

Naruto adalah seorang ninja muda yang selalu berbuat onar. Meski begitu, dia berhasil menggapai cita-citanya menjadi ninja terhbat di desa dan wajahnya terukir menjadi patung Hokage. Namun serial ini tak lagi mengisahkannya …, ninja generasi baru telah memasuki panggung utama, yang berpusat pada anak Naruto sendiri yaitu Boruto!

boruto (19)boruto (9)
boruto (13)boruto (42)

Nama besar Naruto emang bisa dibilang sudah sangat mendunia, mungkin naruto ini adalah salah satu anime paling paling populer di kalangan penonton yang bisa dibilang sudah dewasa sekarang ini, dimulai perjuangannya dari kecil samapi berhasil mencapai cita – citanya menikahi hinata menjadi hokage. salah satu anime yang sangat terkenal di dunia, mampu menciptakan berbagai macam franchise mulai dari manga, anime, game, film dan sebagainya. tapi ketika cerita Dari manga dan anime berakhir apakah berakhir juga cerita perjalanannya? tentu saja tidak, dengan nama besarnya tentu saja akan sangat disayangkan bila berhenti  begitu saja, solusi terbaik untuk mendapatkan uang kelanjutan ceritanya adalah dengan melanjutkan kisahnya yang difokuskan kepada anaknya yaitu boruto. Anak pertama pasangan Naruto dan Hinata  yang saat pembuatannya ditonton kurama yang bernama boruto inilah yang melanjutkan cerita dari sang ayah yang sudah sangat terkenal. apakah anime Boruto mampu menanggung beban yang sudah dicapai sang ayahnya?

Diawali dengan sebuah cerita yang saya masih berpikir apakah itu kejadian di masa depan atau hanya sebuah khayalan saja, dimana boruto yang sudah dewasa bertarung denga seseorang misterus bernama kawaki, entah apa yang sudha terjadi tetapi kondisi konoha sepertinya sedang terjadi perang atau semacamnya. tapi lupakan sejenak itu .

boruto (16)

Disini kita akan menyaksikan bagaimana kehidupan ketika perang ninja ke 4 seudah selesai, keadaan sudah damai. Naruto sudha mempunyai bernama boruto yang menjadi tokoh utama disini. saya melihat sedikit ada kesamaan yaitu kelakuannya yang hmmmmm rada – rada gitulah. bila naruto melakukan kejahilan karena ingin diperhatikan oleh warga desa tapi boruto ini semacam anak yang sedang masa ingin selalu diperhatikan dan diakui oleh orang tuanya terutama ayahnya yaitu naruto tapi dia juga tidak ingin diperlakukan sebagai anak kecil. yah bisa dibilang umur – umur segitu kebanyakan masuk dalam fase- fase pemberontakan begitulah. bisa dibilang keluarga naruto ini cukup harmonis hanya saja dikarenakan perkerjaan naruto sebagai hokage yang bekerja tiap hari sampai jarang pulang ke rumah yang membuat sikap boruto seperti itu. Wajar sih pekerjaan naruto sebagai hokage ini sangat sibuk apalagi dia menjabat sebagai hokage setelah (kakashi saya menyebutnya sih masa transisi) beres perang ninja yang bisa dibilang cukup membuat kacau dunia. banyaknya korban berjatuhan, banyak tempat hancur dan sebagainya.

Tapi kita melihat kondisi konoha yang menjadi fokus utama dicerita ini sudah cukup maju, seperti sudah ada kereta, ada juga laptop dan juga ada layar besar di tengah kota. jadi bisa dibilang kemajuan jaman sudah cukup maju saat ini. selain itu keaadan desa sudah cukup stabil meskipun masih ada aja kampret – kampret yang menginginkan kehancuran.

boruto (20)boruto (30)

Cerita anime ini berfokus kepada boruto saat dia sedang menempuh pendidikan di akademi ninja, bila di naruto di awal kemunculanya hanya sedikit menceritakan tentang akademi ninja dan kadang menjadi sisipan cerita saja saat melihat kilas balik. Tapi disini akademi ninja menjadi fokus utamanya.  Kita diperkenalkan banyak karakter baru dan ada juga karakter lama yang muncul. karakter lama yang muncul disini seperti shino yang menjadi wali kelas boruto, ada juga iruka yang sepertinya menjadi kepala sekolah, mitarashi anko yang dulu seksi sekarang tambah subur mungkin efek dari terlepasnya kutukan orochimaru. dan berbagai karakter lama lainnya juga muncul sedikit demi sedikit tanpa melupakan bahwa anime ini bintang utamanya adalah boruto dan teman – temannya.

Boruto Naruto Next Generations - 02 - Large 35Boruto Naruto Next Generations - 12 - Large 05Boruto Naruto Next Generations - 05 - Large 01

Karakter – karakter para murid di akademi ninja ini yang utamanya kelas boruto ini cukup banyak wajah baru  yang sebelumnya belum ada baik dari manga atau movie boruto (yang bisa jadi bahan spoiler dan patokan cerita mungkin) dan ada juga anak – anak dari teman angaktannya naruto seperi anak dari shikamaru shikadai, anak sasuke sakura yaitu sarada dan lainnya kalo saya sebutkan mungkin akan mengurangi kenikmatan menonton anime ini nantinya. karakter – karakter yang dekat boruto ini cukup mendapatkan jatah agar penonton dapat memahami karakter sifat mereka. karana masih anak – anak jadi kelakuannya sih cukup mirip seperi ketika naruto dkk kecil dulu sih.

Boruto Naruto Next Generations - 06 - Large 05Boruto Naruto Next Generations - 03 - Large 21

selain cerita bagaimana boruto dkk belajar agar menjadi seorang ninja di akademi ini ada juga permasalahan lainnya yaitu munculnya sebuah bayangan hitam yang mampu merasuki orang dan membuatnya mengamuk. awal – awalnya sih cukup menarik tapi karena jumlah korban yang dirasuki bayangan hitam atau boruto menyebutnya ghost ini memakan teralalu banyak episode yang membuat saya sebagai penonton cukup bosan juga, jadi seperti 1 episode 1 musuh jadinya. meskipun begitu tetep aja sih saya tonton. mungkin banyak cerita ghost ini untuk memberikan jatah untuk salah satu karakter mendapatkan jatah tayang lebih.

Boruto Naruto Next Generations - 10 - Large 21Boruto Naruto Next Generations - 10 - Large 19Boruto Naruto Next Generations - 10 - Large 18Boruto Naruto Next Generations - 10 - Large 11Boruto Naruto Next Generations - 09 - Large 24Boruto Naruto Next Generations - 09 - Large 19Boruto Naruto Next Generations - 09 - Large 16Boruto Naruto Next Generations - 09 - Large 09Boruto Naruto Next Generations - 02 - Large 03Boruto Naruto Next Generations - 03 - Large 16Boruto Naruto Next Generations - 07 - Large 29

Tapi bagi saya yang paling menarik adalah bukan mencari tau siapa dalang dibalik ghost ini, yang paling menarik adalah cerita tentang konoha sendri seperti keadaan desanya, cerita tentang sekolahnya, tentang keluarga itu menurut saya lebih menarik sih. padahal saya berharap awal – awal cerita boruto ini lebih mengisahkan bagaimana boruto belajar dulu normal lalu  barulah dimasukan ghost di pertengahan lalu klimaksnya ini boruto menyelesaikan masalahnya. tapi kenyataannya adalah masalah ghost ini terlalu bertele – tele yang membuat saya cukup bosan juga menontonnya.

Boruto Naruto Next Generations - 15 - Large 29

Klimaks dari arc pertama ini bisa dibilang cukup basi sih hampir seperti bapaknya, cerita bagaimana boruto menuntaskan masalah ghost basi banget tapi yang saya patut acungi jempol adalah bagaimana mereka menutup cerita di arc akademi ini cukup bagus, saya sih tidak ingin menjelaskan karena pasti akan membuat bocoran cerita hahaha. bila ada yang ingin menonton Boruto dengan harapan seperti pertarungan hebat janga terlalu berharap karena menurut saya anime ini adalah bintang utamanya boruto maka level bertarungnya yah setingkat murid akademi saja meskipun menurut saya para bocah ini udah lumayan banget mengusai jutsu jutsunya, munculnya karakter – karakter lama dengan tampilan barunya  cukup mengobati kerinduan penonton lama meskipun tidak sering muncul dan belum banyak yang muncul sih.

saya berpikir target boruto ini mungkin lebih ke penonton baru dan mereka akhirnya juga akan juga menonton prequelnya yaitu cerita dari naruto itu sendiri. yang akhirnya adalah? menguntungkan pihak studio. yah gak mungkin lah ladang uang seperti ini di hentikan terlalu cepat. saya sendiri belum memberikan nilai untuk anime ini di akun MAL saya. mungkin setelah tamat atau mungkin saya drop saya akan saya beri penilaiannya di akun MAL saya.

boruto (32)

Sepertinya beberapa episode kedepan akan sedikit santai tidak ada masalah – masalah ghost lagi, yang menurut saya akan menarik sebelum dimulainya cerita sinetron keluarga sasuke dan sakura.

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.