Header Ads

[Review] Drifters

drifters (18)

Awalnya sih saya ingin langsung bikin review ketika anime ini beres tapi karena satu hal dan yang lainnya ternyata baru sekarang saya bisa membuat ulasan anime ini . hampir setahun yah ahahaha, yah sudahlah daripada gak sama sekali. anime ini tayang pada musim musim gugur 2016 saya pernah menulis di quick review dan apakah kesan saya setelah menonton seluruh episodenya?

Drifters_Key_Visual_1

Shimazu Toyohisa yang terlibat dalam perang Sekigahara, berhasil melukai Ii Naomasa, tapi dia juga terluka. Sambil berjalan dan terluka, Toyohisa tiba-tiba berpindah dari satu koridor pintu ke pintu yang lain. Toyohisa bertemu prajurit hebat seperti dia yang juga bisa berpindah tempat, yang menjadi bagian dari kelompok bernama Drifter.

drifters-toyohisa_shimazu-fighting-anime-blood-(644)

Saya akan mencoba membuat ulasan kali ini cukup ringkas saja yah. anime drifters ini menurut saya adalah anime yang bisa dibilang antara bagus dan gak bagus juga sih. bagusnya adalah? pernah kebayang bila tokoh – tokoh sejarah bergabung dalam satu tempat untuk melalkuan sebuah perang bersama dengan parah tokoh legendaris lainnya. Tokoh sejarah yang muncul pun sesuai aslinya (kalo versi anime ini dibuat sebisa mungkin semirip mungkin) jadi buka seperti Fate yang aslinya adalah cowok tapi muncul jadi cewek. tapi disini tokoh – tokoh tersebut dipanggail dengan wujud aslinya dan dengan kemampuan aslinya. meskipun ada sih beberapa tokoh yang cukup absurd bentuknya.

Disini kita melihat fokus utamanya adalah di tim Drifters yang dipimpin oleh Shimazu Toyohisa, oda nobunaga, Yoichi Suketaka Nasu. mereka berusaha melawan para Ends yang berusaha menghancurkan dunia. Tapi sebelum bertarung dengan para Ends mereka mengali pergerakan mereka dengan membebaskan para bangsa – bangsa yang sebelumnya dijajah.  ada bangsa Elf ada bangsa Dwarf (jadi mirip lord of the rings yah) dan yang lainnya.  saya agak bingung juga sih menjelaskannya.
drifters (34)
drifters (16)

Jadi setting tempat disini adalah di suatu dunia alternatif aja saya sebut. ada dua orang yang mungkin bisa dibilang adalah orang yang memulai perang ini. 2 orang ini adalah yang memanggil para tokoh – tokoh ini kedalam dunia alternatif ini dan akhirnya tercipta 2 fraksi. fraksi ENDS adalah berisi tokoh – tokoh yang ingin menghancurkan dunia beserta para manusia dan mempersatukan bangsa monster, fraksi ke 2 adalah dari DRIFTERS, fraksi ini lebih berusaha melawan para ENDS dan berusah menyelamatkan dunia ini. siapa yang benar dan siapa yang salah sih tergantung masing – masing  orang aja sih, tapi karena judul anime ini adalah DRIFTERS maka fokusnya akan kepada para drifters.

Para Drifters yang dipanggil ke dunia ini dari berbagai macam zaman dan tempat jadi pengetahuan mereka pun berbeda – beda. itulah salah satu menariknya. seperti oda nobunaga yang berasal dari jaman yang tekhnologi belum maju tapi dia sudah mempunyai pemikiran yang maju. lalu ada juga tokoh – tokoh yang mempunyai kemampuan seperti mempunyai strategi dari eranya masing – masing yang membuat oara drifters mempunyai banyak strategi untuk melawan musuh.

drifters (17)

Yang paling saya sukai adalah pada adegan pertarungannya. para drifters ini mempunyai kemampuan yang berbeda – beda sesuai kapan dan darimana mereka berasal. jadi berbagai macam gaya pertarungan menjadi satu disini itulah yang menariknya, nobunaga sebagai yang memberi  komando , yoichi sebagai pemimpin pasukan panah dan toyohisha sebagai pemimpin prajurit garis depan yang bertarung jarak dekat. 3 tokoh dari era yang berbeda bersatu itu seperti sebuah impian ketika saya ada di pelajaran sejarah. misal antara 1 tokoh sejarah denga tokoh sejarah yang lainnya yang beda era bertarung siapa yang menang. atau ketika bersatu apakah semakin kuat itu mungkin banyak yang dipikirkan banyak orang.
Balik lagi adegan darah disini banyak banget, terutama ketika adegan tebas- menebas itu banyak banget, jadi mungkin ini anime itu tidak cocok bila ditonton oleh anak – anak  (usia dibawah 13). banyak sekali adegan kekerasan yang cukup bisa dibilang parah karena beberapa adegan tidak disensor.

drifters (31)drifters (10)drifters (11)drifters (52)

Mungkin yang paling absurd adalah dari sisi humor komedinya. antara ada yang suka dan tidak suka. ini sih tergantung selera masing masing sih. jadi adegan komedi disini ada beberapa yang pas dan ada yang tidak. yah meskipun begitu saya sih menikmati saja. beberapa cukup lucu kok meskipun ada juga yang bikin garing sih

drifters (4)

Anime ini adalah satu anime yang cocok bila bosan dengan anime moe – moe atau yang imut – imut. anime ini bisa dibilang salah satu anime yang dalam beberapa tahun terakhir jarang keluar yang seperti ini, action dapet, bacotnya dapet gak ngebosenin, sejarahnya juga dapet, gore juga lumayanlah. cuma yang paling saya sayangkan adalah pace dari anime ini cukup lambat dikarenakan terlalu banyak unsur komedi humor yang dimasukan. ingat anime ini bukan buat para anak – anak dan juga bukan buat orang yang menganggap anime itu buat anak – anak.
Skor di akun MAL saya untuk anime ini adalah sebagai berikut.
MAl
drifters (46)drifters (56)
Serius saya kira yoichi itu cewek loh awalnya

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah memberi komentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.